Taman Burung Bird & Bromelia Pavilion di Lembang

INGIN berselfie dengan burung langka? Di Lembang ada taman burung, namanya Bird & Bromelia Pavilion. Tepatnya berada di Kampung Sindang Waas, Desa Mekarwangi, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Taman burung ini menempati lahan kurang lebih 2 hektare.

Di taman burung Bird & Bromelia Pavilion terdapat tak kurang dari 500 jenis burung. Burung-burung tersebut ada yang berasal dari Indonesia dan luar negeri seperti merpati, bebek, angsa, makaw, aneka jenis kakaktua dan betet, kalkun, merak, dan burung hantu.

Burung-burung itu diikat di dahan pohon, di tiang seperti seekor Kakaktua putih bernama Metta, burung-buring itu ada yang berada di kandang khusus. Adapun burung yang lainnya berterbangan dalam tempat khusus yang terbuka, cukup luas, dan ditutupi jaring.

burung di taman burung  Bird & Bromelia Pavilion
Burung di taman burung Bird & Bromelia Pavilion, Lembang. | Foto @birdbromeliapav

Pengunjung Bird & Bromelia Pavilion bisa berinteraksi dengan unggas tersebut seperti berfoto, mengamati, dan memberi makan burung. Makanan burung bisa dibeli di tempat pembelian tiket dan tempat lainnya. Burung Makaw menjadi burung favorit pilihan pengunjung untuk berselfie.

Di Bird & Bromelia Pavilion juga terdapat kafe dan toko yang menjual suvenir seputar burung. Kafe berada di areal outdoor sehingga memungkinkan sambil mencicipi hidangan sekaligus merasakan kesejukan udara di sana. Di lahan parkir terdapat dua restoran, yakni Day and Nite Eatery and Grocery serta Buffy Drink and Fun.

Untuk menikmati wisata alam di Lembang tersebut pengunjung harus membayar tiket seharga Rp 35 ribu untuk hari biasa dan Rp 50 ribu untuk weekend. Harga tiket tersebut bisa berubah sewaktu-waktu sesuai kebijaksanaan pengelola Bird & Bromelia Pavilion.

Pengunjung akan mendapatkan gelang sebagai tanda masuk dan bisa ditukarkan dengan sebotol air mineral setelah menikmati pesona burung-burung dan hamparan Bromelia.

Bird & Bromelia Pavilion berada di lembah yang hijau penuh dengan pepohonan. Udaranya masih menyegarkan. Pengunjung harus berjalan mengikuti jalur jalan yang tersedia untuk menikmati taman burung tersebut. Taman ini bisa diakses dari Jalan Dago Giri, Kota Bandung. Akses lainnya melalui Jalan Maribaya, Lembang. *

Taman Burung Bird & Bromelia Pavilion

  • Tiket  Rp 35 ribu untuk hari biasa dan Rp 50 ribu untuk weekend (harga tiket tersebut bisa berubah sewaktu-waktu sesuai kebijaksanaan pengelola Bird & Bromelia Pavilion)
  • Jalan Akaza Utama no. 9 Pramestha Resort Town Dago Giri, Bandung
  • Telepon 022 – 87791919 Open 09.00 – 17.00

 

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.