Soto di Bandung Banyak Pilihannya Bagi Penyuka Makanan ini

SOTO di Bandung banyak pilihannya. Meski di Bandung, soto-soto yang bermunculan datangnya dari laur kota ini. Sebut saja soto kudus, soto madura, soto betawi, soto garut, soto boyolali, dan soto padang. Jangan lupakan juga soto bandung yang kuahnya bening dan rasanya khas.

Penjual soto di Bandung tak hanya di restoran, tapi juga banyak berjualan di kaki lima. Soal rasa, penjual di kaki lima dam restoran tak perlu diragukan. Beberapa penjual soto di Bandung yang layak di kedepankan adalah sebagai berikut.

Di Jalan Maulana Yusuf terdapat rumah makan Sate Ayam Maulana Yusuf. Meski namanya Sate Ayam Maulana Yusuf, restoran ini menjual sop buntut dan soto. Soto di sini lumayan banyak dicari penggemar soto.

Soto lainnya adalah soto Betawi Cibadak. Lokasinya di Jalan Cibadak. Perpaduan antara kuah soto dengan aneka irisan daging, babat, maupun kikil, menggugah selera.

Di Jalan Japati, tak jauh dari kantor Telkom dan Laboratorium Komputer Unpad, terdapat soto yang memiliki cita rasa yang khas dari bumbu tertentu.

soto di bandung
Rumah Makan Ganefo yang menjual soto bandung. | Foto serbabandung.com #serbabandung

Soto M Tarya, satu di antara kedai soto bandung yang paling diburu. Tadinya kedai ini berada di Jalan Moh Ramadan No 85, sekarang pindah ke Jalan Sawah Kurung, Ciateul, Regol, Kota Bandung. Pemberitahun tersebut terlihat di spanduk di depan kedai tersebut.

Soto di Bandung yang Juga Banyak Dicari

Soto di Bandung lainnya adalah Soto Ojolali. Tetapi jangan salah yang dijual bukan soto Lamongan, bukan juga soto pekalongan (tauto). Kedai soto di Jalan Cibadak No. 79 ini menjual soto khas Bandung yang kuahnya bening dengan potongan daging sapi, yang di dalamnya ada irisan lobak, taburan kacang kedelai, dan daun kemangi.

Tempat lain di Bandung yang jual Soto Bandung ada di Jalan Naripan. Namanya Rumah Makan Ganefo. Rumah makan ini telah lama berdiri. Di Jalan Sawah Kurung juga ada Soto M Tarya yang menurut blog-blog kuliner yang beredar berdiri pada 1955. Hampir setiap hari, terutama saat makan siang, ramai dikunjungi pembeli. Kedai ini kira-kira berkapasitas 30-40 orang. Buka mulai pukul 09.00 hingga 19.00 WIB.

Soto Ahri, soto legendaris asli Garut ini pun menjadi buruan para penikmat kulinet di Bandung. Kedai soto ini berada di Jalan Buahbatu 235 di samping Toserba Borma. Berada di depan bank bjb. Kalau dari arah Jalan Soekarno Hatta berada di sebelah kiri. Soto ini berasal dari Garut dan sudah buka sejak 1943.

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.