Si Bolang, Wahana Berpetualang Keliling Indonesia di Trans Studio

PERNAH nonton Si Bolang alias Bocah Petualang di Trans 7? Nah, bila Anda berkunjung ke Trans Studio Bandung, di sana bisa berkunjung dan berpetualang seperti Si Bolang di seluruh Indonesia, mulai dari Aceh hingga Papua. Tentu saja bukan sungguhan, tetapi berupa boneka dan ornamen yang menggambarkan sebuah kawasan yang pernah dikunjungi oleh Si Bolang.

Siap-siap berpetualang dengan Si Bolang? Datang saja ke wahana tersebut. Sebelum masuk, petugas yang menggunakan khas kostum lengkap dengan bandana dan topi merahnya siap menyambut Anda. “Silakan,” kata perempuan petugas mempersilakan pengunjung akan masuk ke wahana tersebut.

Sebelum masuk ke “terminal” kereta yang akan mengantar pengunjung berkeliling Indonesia, jika kebetulan harus antre, di sana disediakan tempat menonton acara di layar besar. Pengunjung bisa menunggu giliran sambil menonton, jadi tidak akan bete saat antre.

si bolang
Wahana si Bolang di Trans Studio Bandung. | Foto sebabandung.com

Jika kebetulan pengunjungnya tidak terlalu banyak, pengunjung bisa langsung masuk ke “terminal” yang telah tersedia kereta yang cukup untuk empat orang. Warna kereta itu disesuaikan dengan kostum khas Si Bocah Petualang, yakni merah dan kuning. “Silakan naik. Tunggu giliran,” kata seorang petugas yang berseragam Si Bolang.

Kereta itu meluncur satu-satu ke dalam lorong. Di dalam lorong, pengunjung bisa menikmati displai berupa boneka dan ornamen sebuah kawasan di seluruh Indonesia. Tak lupa lagu Si Bolang yang khas ikut mengantar pengunjung berkeliling Indonesia.

Boneka Si Bolang Menyambut Pengunjung

Berbeda dengan wahana Dunia Lain yang menyeramkan, di sini pengunjung mendapatkan kesan menyenangkan. Dunia Lain adalah wahana yang juga ada Trans Studio Bandung. Wahana ini mengadaptasi sebuah acara menyeramkan yang pernah tayang di Trans 7.

Di lorong itu, boneka-boneka yang ceria dan tersenyum seperti menyapa pengunjung yang melewati “mereka” di wahana ini. Kebudayaan dan tempat terkenal pun sengaja diperkenalkan para petualang di wahana tersebut. Boneka-bonekanya ada yang menggunakan pakaian tradisonal ada juga menggunakan kostum khas Si Bolang.

Jadi silakan berkungjung ke wahana ini jika memutuskan untuk mengunjungi Trans Studio Bandung. Untuk menikmatinya wahana di sana pengunjung harus membayar Rp 180.000 untuk Senin-Kamis. Adapun untuk Jumat harga tiketnya Rp 200.000 dan untuk Sabtu, Minggu, dan hari libur harga tiketnya Rp 280.000. Pengelola Trans Studio biasanya sewaktu-waktu menyelenggarakan program diskon.

Trans Studio Bandung buka setiap Senin-Jumat pukul 10.00-19.00 dan untuk akhir pekan buka pukul 09.00-21.00. *

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.