Seafood Terkenal di Bandung yang Enak dan Pantas Dikunjungi

seafood terkenal di bandung

DI mana saja seafood terkenal di Bandung? Ingin tahu? Silakan ikuti rangkuman kedai seafood tersebut versi serbabandung.com.

Restoran seafood terkenal di Bandung yang pertama adalah HDL Cilaki 293. Rumah makan ini berada di kawasan dekat Gedung Sate. Tepatnya  di Jalan Diponegoro No. 54. Restoran ini termasuk yang paling digemari warga Bandung. Tiap hari selalu dipenuhi pengunjung terutama pada malam hari dan akhir pekan.

Selain di Jalan Diponegoro,  HDL Cilaki 293 juga ada di  Jalan Cilaki No 36-37 dan Jalan Raya Cilember No 293 Cimahi.

Menu seafood yang tersedia  di antaranya ada Ikan, udang, cumi, kerang, lobster, dan kepiting. Penyajiannya bisa dibakar atau digoreng dengan saus pilihan seperti lada hitam, rica-rica, mentega, asam manis dan asam pedas.

Restoran seafood terkenal di Bandung lainnya adalah Parit 9. Lokasinya  di Jalan Angrek No 61. Restoran yang memiliki slogan ”Pesta Makan Kepiting” menawarkan menu seafood ala restoran berharga kaki lima yang relatif terjangkau.

seafood terkenal di Bandung
Sajian Captain Seafood. | Foto Captain Seafood

Di sini konsumen bisa memilih sendiri aneka jenis dan ukuran kepiting. Setelah itu serahkan ke kokinya untuk dimasak. Kepiting hasil pilihan sendiri akan disajikan di meja setelah matang.

King Crab termasuk dalam daftar restoran seafood terkenal di Bandung versi laman ini. Restoran makanan laut ini  menyediakan menu-menu menyegarkan dan tentu saja lezat.

Yang Unik di Seafood Terkenal  di Bandung

King Crab Bandung berada di Foodcourt Sudirman Street Day & Night Culinary di Jalan Sudirman atau Cibadak, Bandung. Pengunjung King Crab Bandung bisa memesan berbagai hidangan seafood seperti kepiting, lobster, kerang, udang, baby octopus, cumi, alaska king crab, dan snow king crab. Menu tersebut disajikan dengan varian saus-saus yang melezatkan.

Yang unik adalah penyajiannya. Di King Crab tidak disediakan wadah, seperti mangkok, plate, piring, sendok atau yang lainnya. Seafood pesanan pengunjung langsung ditumpahkan di meja beralaskan plastik. Penikmat seafood di sini bisa langsung menyomot kesukaannya di atas meja.

Captain’s Seafood   pun masuk hitungan serbabandung.com. Restoran seafood ini terletak di Jalan Soka No. 17, Kota Bandung. Yang menarik di restoran seafood ini bahan bakunya, seperti udang, kepiting, atau ikan masih keadaan hidup. Hewan air laut itu bakal diolah dan kemudian disajikan ketika ada pesanan.

Di Jalan Kelenteng terdapat Seafood Mas Gondrong. Kedai ini berada di seberang Klenteng Setya Budhi. Setiap hari kedai ini selalu dipadati penikmat seafood. Seafood Mas Gondrong berjualan dari siang hingga malam hari.  Menu Seafood Mas Gondrong dua di antaranya adalah ikan goreng kerapu saus padang dan cumi goreng tepung.

Kalau yang ingin seafood kiloan bisa datang ke Seafood Bang Bopak di Jalan Brigadir Jend. Katamso No. 33, Cihaur Geulis, Cibeunying Kaler. Karena kiloan, makanan yang dipesan akan disajikan di atas nampan stainless steel. Sebuah ember pun tersedia untuk sisa makanan seperti cangkang, tulang, dan bonggol jagung. Menu seafood di sini termasuk lengkap, d antaranya ada aneka jenis kerang, udang, kepiting, hingga lobster.

Kalau ingin menambahkan seafood lainnya di Bandung, silakan tulis di kolom komentar di bawah ini.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *