Sarapan di Bandung yang Unik dan Menggoda Selera

Sarapan di Bandung itu tidak harus keluar uang banyak. Banyak tempat-tempat yang menawarkan sarapan yang unik, murah meriah dan tentu saja lezat. Namun, tempat-tempat sarapan di Bandung yang favorit ini jaraknya tidak berdekatan.

Bagi yang senang bubur ayam, takkan repot mencari sarapan di Bandung. Pedagang bubur ayam buka pada pagi hari banyak bertebaran. Satu di antanya yang paling dicari adalah “Bubur Ayam Bejo Spesial Kosambi 24 Jam”.

Sarapan di Bandung
Bubur kacang tanah dan cakue menu sarapan di Toko Osin Jalan Cibabat, Bandung. | Foto serbabandung.com #serbabandung

Bubur ayam ini berada di depan Pasar Kosambi. Gerobaknya persis berada di samping pintu gerbang utama pasar. Harga buburnya seporsi Rp 10.000, sedang yang spesial Rp 15.000.

Jika sudah bosan dengan bubur, tempat sarapan di Bandung yang menyediakan menu lain juga ada. Di Jalan Gempol Kulon No. 53 ada pedagang kupat tahu yang terkenal kelezatannya. Namanya Kupat Tahu Gempol. Untuk mencicipi makanan ini memang harus datang pagi-pagi agar tidak kehabisan.

Tak jauh dari Tahu Kupat Gempol, ada Roti Gempol. Roti ini sudah sangat terkenal di Bandung. Roti Gempol merupakan roti olahan dari gandum. Banyak varian roti yang ditawarkan di sini, seperti roti bakar berisi selai stroberi, blueberry, dan meses cokelat.

Toko Osin, Tempat Sarapan di Bandung

Belum puas? Tempat sarapan di Bandung ada  di belakang Pasar Baru. Tepatnya di Jalan Babatan. Namanya Toko Osin. Tempat sarapan ini memiliki menu khusus khas Tionghoa. Satu di antaranya adalah bubur kacang tanah. Cakuenya juga unik, ukurannya sangat besar. Harga cakue di sini Rp 5.000.

Di sini selain menjual bubur kacang tanah dan cakue, menjual makanan khas Tiongkok lainnya, seperti bapia, kompia, kompia isi, bubur ayam, bubur kacang, pangsit kuah, kue tambang, dan kue cinsoko 1/4 kg. Harganya untuk bapia Rp. 11.000, kompia Rp. 4.500, kompia isi Rp. 11.000, bubur ayam Rp. 15.000, bubur kacang tanah Rp. 17.500, pangsit kuah Rp. 25.000, kue tambang Rp. 35.000, dan kue cinsoko 1/4 kg Rp. 35.000.

Tempat sarapan di Bandung yang menyediakan menu Nasi Kuning Sumur Bandung di Jalan Sumur Bandung. Lokasinya  dekat Jalan Tamansari. Kedai nasi kuning ini buka setiap Senin hingga Minggu, mulai pukul 05.00 – 14.00. Seporsi nasi kuning dengan lauk pauknya bisa menghabiskan Rp. 10.000 – Rp. 15.000.

Harga yang tercantum di atas kemungkinan sudah diubah oleh pengelola kuliner yang bersangkutan.

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.