Sambal Khas Karmila yang Tawarkan Olahan Ayam dan Bebek Plus Sambal

TAHUN 1980-a, Karmila sempat ngetop setelah Farid Harja mempopulerkan lagu berjudul sama. Sekarang nama itu mulai ngetop lagi. Kali ini bukan lewat lagu melainkan lewat sebuah restoran ayam dan bebek yang bercita rasa, serta sambal khas Karmila yang super pedas.

Restoran Sambal Khas Karmila buka di Jalan Sabang No. 63 dan Jalan Buahbatu No. 167, Bandung. Di Jalan  Buahbatu restoran itu selalu terlihat penuh, terutama pada siang hari. Di Jalan Sabang, rumah makan ini buka pukul 09.00 – 22.00, begitu juga yang di Buahbatu buka pukul 09.00 – 22.00.

Restoran Sambal Khas Karmila dalam web resminya mengklaim dalam setiap menunya selalu menyertakan rempah khas Indonesia. Menu andalannya adalah 4 menu ayam, 2 menu bebek, dan 12 jenis sambal geledek. Menu ayam dan bebeknya ada yang digoreng dan ada yang dibakar.

sambal
Sambal Khas Karmila. | Foto serbabandung.com

Ayam yang digoreng di sini adalah ayam pejantan yang terkenal tekstur dagingnya lembut. Daginya mampu menyerap bumbu lebih baik. Begitu juga bebeknya merupakan bebek pilihan yang telah diolah oleh tangan terampil di restoran ini, jadi sayang kalau tidak tambah lagi makan di sini.

Nasinya juga ternyata menjadi andalan restoran ini. Di sini tersedia 4 aneka nasi. Yang tentu saja dimasak secara khas oleh pengelola restoran. Nasi putih yang pasti tersedia di sini, kemudian nasi merah bagi yang menginginkan kadar gulanya rendah pada nasi. Jangan lupa di sini juga ada nasi hainan dan nasi pedas.

Selain ayam, bebek, sambal, dan nasi di sini tersedia menu lain untuk melengkapi menu-menu utama di restoran ini. Di sini tersedia perkedel jagung djatiwangi, pepes usus idaman, tempe, dan tahu. Dijamin makanan-makanan tersebut menambah selera para pengunjung.

Restoran Sambal Khas Karmila Jalan Buahbatu

Restoran Karmila di Jalan Buahbatu tidak jauh dari Jalan Solontongan dan Jalan Suryalaya. Dari arah Jalan Soekarno Hatta, restoran itu berada di sebelah kanan sebelun Jalan Solontongan. Warna merah khas restoran ini menghiasi eksterior. Begitu juga interiornya, segaris desain corak batik menghiasi dinding restorang tersebut.

Di restoran Buahbatu yang menempati dua lantai tersedia dua tipe meja untuk empat orang dan sembilan orang. Bisa juga meja digeser bagi yang kebetulan datang secara rombongan. Meja dan kursinya terbuat dari kayu yang dipernis. *

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.