Sabuga Bandung Menyediakan Pusat Iptek untuk Belajar dan Bermain

Pusat Iptek di Sabuga Bandung telah lebih dulu hadir ketimbang pusat Iptek yang lainnya di Bandung. Science Gallery Sabuga terletak di lantai 4 gedung Sabuga. Berdiri pada 1997. Di Sabuga selain ada auditorium, ruang pameran, ruang pertemuan, memang tersedia tempat wisata untuk edukasi.

Di area pusat iptek Sabuga Bandung ada Dome Theater. Dome Theater merupakan teater yang layarnya berbentuk kubah. Teater ini merupakan satu-satunya di Indonesia. Para penonton tidak perlu menggunakan kaca mata khusus untuk merasakan pengalaman seperti berada dalam adegan film.

Teater ini menggunakan peralatan dan film dari Iwerk system Amerika, serta tata suara yang prima. Ruangannya ber-AC untuk memberikan kenyamana kepada penonton. Dome Thetaer maksimal bisa menampung 116 kursi. Untuk menyaksikan pertunjukan di sini, pengunjung harus bayar Rp 15.000 perorang, minimal pengunjung 50 orang.

Di area lain pusat iptek Sabuga Bandung ada tempat untuk memberikan pembelajaran sekaligus bermain bagi anak-anak. Namanya Kids Smart, seperti A Fun Learning Computer. Di sini anak-anak lewat media teknologi yang berwawasan pendidikan dengan menghadirkan program pendidikan yang berbeda bisa mengasah kemampuan sekaligus bermain. Program ini dirancang khusus untuk anak usia 3 sampai dengan 7 tahun.

pusat iptek sabuga bandung
Pusat Iptek Sabuga Bandung. | Foto http://www.sabugacenter.com

Masih di area Kids Smart ada The Young Explores TM. Ini merupakan solusi komputer all-in-one yang mampu mengembangkan pemikiran anak usia dini dan membantu mereka dalam mempersiapkan proses pembelajaran di masa depan. Anak-anak bisa mendapatkan pengalaman melalui alat peraga Kidsmart, TryScience, dan Eternal Egypt. Alat peraga tersebut merupakan bantuan dari IBM Indonesia.

Masih di lantai 4, pusat iptek Sabuga, ada Science Gallery. Area ini merupakan tempat alat-alat peraga iptek yang mencakup ilmu pengetahuan fisika, kimia dan otomotif. Di sini pengunjung bisa mencoba semua alat-alat peraga untuk menumbuhkan keingintahuan. Alat-alat peraga tersebut didatangkan dari Amerika dan Jepang.

Alat Peraga di Galeri Sains Sabuga Bandung

Alat peraga yang ada di Galeri Sains pusat iptek Sabuga adalah captured shadow, large kaliedoskop, trace the star, flow motion, jaccob’s ladder, bicycle gyro, wire & buzzer angular momentum, bernoulli ball, large pole pattern, fun house mirror, mirage, parabolic mirror, hot hands, whisper dishes, chaotic pendulum, space scale, viscosity race, momentum chair, bottle lightning, dan law of torque.

Penasaran? Silakan saja datang ke Sabuga di Pusat Iptek Sabuga di Jalan Tamansari No. 73, Bandung. Berdasarkan laman resminya pada Kamis (11/5/2017), harga tiket untuk berkunjung ke sana adalah sebagai berikut:

Dome Theatre buka Senin-Sabtu harga tiket Rp. 15.000 perorang minimal perngunjung 50 orang, Science Gallery buka Senin-Sabtu harga tiket Rp. 15.000 perorang minimal perngunjung 50 orang, dan paket Dome Theatre & Science Gallery buka Senin-Sabtu harga tiket Rp. 25.000 perorang minimal perngunjung 50 orang. *

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.