Rumah Makan Ampera Jalan Soekarno Hatta Rancabolang

RUMAH makan Ampera tersebar di Kota Bandung. Satu di antara rumah makan Ampera yang lain ada yang berdiri di Jalan Soekarno Hatta atau di Jalan Rancabolang. Untuk masuk ke rumah makan ini bisa dari  Jalan Soekarno Hatta atau dari Jalan Rancabolang. Lahannya sangat luas sehingga pengunjung bisa leluasa memilih tempat yang diinginkan.

Banyak saung-saung tradisional Sunda yang bisa dipilih di sana. Ada yang untuk keluarga ada juga untuk rombongan yang orangnya lebih banyak. Ada juga saung yang bisa dipakai untuk pertemuan. Namun di tempat ini tidak bisa duduk lesehan karena tersedia kursi.

Rumah Makan Ampera, Jalan Soekarno Hatta. | Foto serbabandung.com #serbabandung
Rumah Makan Ampera, Jalan Soekarno Hatta. | Foto serbabandung.com #serbabandung

Tak jauh dari saung-saung itu ada sebuah lahan berumput yang di tengahnya terdapat permainan untuk anak-anak. Di sana juga ada saung-saung kecil bagi tamu-tamu rumah makan.

Tempat lainnya bisa di dalam ruangan utama rumah makan tersebut. Masih belum puas? Di rumah makan ini ada pilihan  tempat yang cukup luas di lantai dua. Di tempat ini juga bisa digunakan untuk rapat atau pertemuan lainnya seperti reuni. Seperti di beberapa tempat,  di sini pengunjung bisa makan sambil menonton televisi. Tempat di lantai dua ini desainnya disesuaikan dengan saung-saung yang berada di luar ruangan utama rumah makan.

Sama dengan Rumah Makan Ampera yang lain, di sini pengunjung harus mengambil menu makanan dengan cara prasmanan. Pengunjung bisa memilih apa saja. Jika sudah, tinggal bayar di meja kasir yang telah disediakan. Kemudian makanan yang telah dipilih tinggal dibawa sendiri ke meja atau oleh petugas di rumah makan itu.
Bagi yang suka sambal dan lalapan jangan takut kekurangan karena keduanya tersedia di sana. Di rumah makan  ini tempatnya terpisah dengan meja-meja menu makanan. Sambal dan lalapan di simpan di meja khusus yang mudah terjangkau oleh pengunjung. Penikmat sambal bisa memilih bermacam-macam sambal dan lalapan di sana.

Rumah Makan Ampera Waralaba

Ampera yang berada di Jalan Soekarno Hatta Rancabolang merupakan waralaba. Rumah Ampera  berdiri sejak 1963. Awalnya Rumah Makan Ampera hanya sebuah warung nasi kecil  di sekitar terminal Kebonkalapa Bandung yang sekarang  menjadi ITC Kebun Kelapa.

Pemiliknya  H. Tatang Sujani S.Sos dan istri, Hj. St.E. Rochaety (alm). Rumah makan tersebut menerapkan konsep geksor, yang artinya ketika tamu datang hidangan harus sudah tersedia. Konsep itu membuahkan hasil. Rumah Makan Ampera semakin berkembang hingga cabangnya banyak bermunculan tidak hanya di Bandung tapi juga di kota-kota lain. *

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.