Beberapa Rumah Khitan di Bandung yang Banyak Dipilih

DI mana saja rumah khitan di Bandung? Banyak, tetapi ada beberapa yang bisa menjadi pilihan. Klinik ini sudah lama melayani warga Bandung, seperti Seno Medika Klinik Khitan, Klinik Khitan Paramedika, atau Pusat Khitan Sumbawa.

Seno Medika adalah klinik yang khusus menangani khitanan (sircumsisi) yang berdiri pada 1975. Rumah khitan ini berada di Cicadas, Jalan Jendral Ahmad Yani No. 675-677, Bandung. Penanganan di klinik ini masih menggunakan metode konvensional. Biasanya untuk dikhitan di sini harus pesan minimal sehari sebelumnya karena saking penuhnya.

rumah khitan
Seno Medika Klinik Khitan di Cicadas, Jalan Ahmad Yani, Bandung. | Foto
facebook.com/senofanpage

Dikhitan di sini tidak membutuhkan waktu lama. Setelah proses administrasi, anak yang biasanya berusia 4-10 masuk ke sebuah ruangan tanpa harus diantar orang tuanya. Tanpa menunggu lama, kurang dari setengah jam si anak keluar telah dikhitan sambil membawa foto saat dikhitan. Anak tersebut boleh langsung pulang dibekali obat yang harus digunakan di rumah.

Klinik khitan di Bandung lainnya ada Klinik khitan Paramedika. Klinik di Jalan Soekarno Hatta No.111, Babakan Ciparay. Di sini tersedia dua pilihan layanan, yakni yang biasa dan VIP. Untuk yang biasa biayanya Rp 350.000 dan yang VIP, biayanya Rp 850.000. Harga tersebut bisa saja telah berubah tergantung kebijaksanaan pengelola. Yang membedakan pelayanan biasa dan VIP terkait penanganan, obat, dan ruangan khusus.

Untuk dikhitan di sini harus melakukan pemesanan tempat sehari sebelumnya. Bukanya untuk VIP pukul 06.00 – 07.00 dan 13.00 – 16.00. Adapun untuk yang biasa buka mulai pukul 00.00 hingga pukul 23.59.

Di klinik, anak dan keluarga akan diantar ke Ruang VIP atau ruangan layanan biasa. Kemudian Dokter dan asisten memeriksa kondisi anak. Setelah itu anak dibawa ke ruang khitan. Keluarga hanya boleh menunggu di tempat menunggu.

Kurang lebih selama 20-30 menit si anak keluar. Seperti di Seno Medika anak yang dikhitan di sini tanpa merasakan sakit saat dikhitan. Setelah dikhitan si anak bisa langsung menggunakan celana. Hanya perawatan di rumah harus tetap dilakukan secara telaten.

Klinik khitan lainnya adalah Pusat Khitan Sumbawa. Pusat Khitan Sumbawa merupakan klinik berkategori klinik pratama yang dikelola oleh dokter umum. Sejak tahun 2002, telah melayani warga Kota Bandung dan sekitarnya, khususnya terkait layanan medis khitan. Pasien yang datang ke sini dari kelompok usia bayi, anak, remaja dan dewasa.

Klinik yang berada di Jalan Sumbawa, Merdeka, Sumur Bandung, ini melayani metode Electric Cauter (Lazer), konvensional dan Alis Klamp.

Rumah Khitan di Bandung
(Jika berkenan silakan tambahkan di boks komentar di bawah artikel)

  • Klinik khitan Paramedika
    Jalan Soekarno Hatta No.111, Babakan Ciparay. Kota Bandung, Jawa Bara
    Telepon:(022) 6016448
    Buka pukul 00.00–23.59
  • Seno Medika Klinik Khitan
    Jalan Jendral Ahmad Yani No. 675-677, Cicadas, Kota Bansung
    Telepon (022) 7232007
  • Pusat Khitan Sumbawa
    Jalan Sumbawa, Merdeka, Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat
    Telepon (022) 4224743
    Jam buka 08.00–20.00
Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.