DI Kota Bandung banyak toko roti yang terkenal. Mulai toko roti buatan lokal hingga roti-roti yang diimpor. Ada juga toko roti waralaba, dan salah satunya adalah BreadTalk. Roti Singapura ini memiliki cabang di Asia Tenggara dan Timur Tengah.

Di Bandung sendiri toko roti ini hampir ada di setiap mal, dan pusat perdagangan. Misalnya di Trans Studio Mall di Jalan Jend. Gatot Subroto No. 289; di Cihampelas Walk, Jalan. Cihampelas No. 160; Paris van Java, Jalan. Sukajadi No. 137-139; Di Miko Mall di Kopo, serta Istana Plaza, Jln. HOS Cokroaminoto (Pasir Kaliki).

Dengan konsep yang berbeda dengan toko-toko roti lainnya, toko ini makin digemari para penggemarnya. Toko BreadTalk dirancang secara ekslusif. Terutama tampilan dapur yang bisa disaksikan oleh para pelanggan melalui kaca yang transparan.

BreadTalk didirikan pada 6 Maret 2003 oleh George Quek. Dia adalah seorang wirausahawan. Awalnya dia membuat waralaba food court yang bernama Food Jucntion. Food cort ini sangat sukses di Singapura.

Ketika mendirikan BreadTalk, George Quek memiliki strategi pemasaran yang langsung mendatangkan pelanggan. Saat toko BreadTalk dibuka seringkali dipenuhi pengunjung yang rela antre untuk mencoba produknya.

roti singapura  BreadTalk
Toko Roti BreadTalk di Miko Mall Kopo. | Foto serbabandung.com #serbabandung

BreadTalk di Indonesia dikelola oleh Johnny Andrean. Kini sudah terdapat di beberapa kota di Indonesia seperti di Jambi, Magelang, Bekasi, Jakarta, Bandung, Surabaya, Bali, Makassar, Manado, Pekanbaru, Yogyakarta, Solo, Palembang, Bandar Lampung, Batam, Samarinda, Balikpapan, Tarakan, Cirebon, Medan, Gorontalo, Pontianak dan Ambon.

Roti yang paling terkenal adalah roti yang dibubuhi abon di atasnya. Ini merupakan signature food BreadTalk. Roti abon ini kini banyak ditiru oleh berbagai toko-toko roti lainnya.

Perusahan yang dimiliki George Quek tak hanya BreadTalk, tapi grup kepunyaannya memiliki banyak merek terkait makanan, dan pusat jajanan serba ada, seperti Food Republic, Din Tai Fung, ToastBox, Food Opera, Ramens Play, The Icing Room, dan Carl’s Jr China. *

Roti Singapura Tersebar di Mal-mal

  • Trans Studio Mall di Jalan Jend. Gatot Subroto No. 289
  • Cihampelas Walk, Jalan. Cihampelas No. 160
  • Paris van Java, Jalan. Sukajadi No. 137-139
  • Miko Mall di Kopo
  • Istana Plaza, Jln. HOS Cokroaminoto (Pasir Kaliki)
Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.