Roti Bumbu Cari Rasa di Dekat Pasar Kosambi

MAU roti bumbu? Hmmm…siapa yang  bisa menolak. Saat perut lapar, roti bumbu yang dibakar atau tidak dibakar pastilah menggugah selera. Rasakan bumbu yang ada di dalamnya, rasa stroberi, kacang, keju, atau rasa lainnya. Belum lagi rasa  roti yang berbumbu tersebut.

Jika tak mau bikin sendiri jangan lantas melupakan kuliner ini. Pedagang roti bumbu sangat banyak. Biasanya mereka berdagang pada sore hari hingga malam. Pedagang roti bumbu biasanya menggunakan roda, mobil, bahkan di kafe-kafe juga biasanya tersedia. Di mana tempatnya? Sangat banyak di tepi jalan tersebar di tiap sudut kota.

Roti Bumbu Cari Rasa di Jalan Ahmad Yani (Kosambi) Bandung. | Foto serbabandung.com #serbabandung
Roti Bumbu Cari Rasa di Jalan Ahmad Yani (Kosambi) Bandung. | Foto serbabandung.com #serbabandung

Begitu juga di Kota Bandung. Banyak sekali pedagang roti bumbu yang mulai menjajakan dagangannya pada sore hari. Hampir di pinggir di setiap jalan ada yang berdagang makanan ini. Tentu saja para pedagang ini tak hanya menjual roti bumbu, tapi juga keunikannya.

Nah salah satu tukang roti bumbu ada  di dekat Pasar Kosambi. Persis di belokan Jalan Ahmad Yani ke sebuah jalan di pinggir Pasar Kosambi. Di bawah  jembatan penyeberangan Jalan Cipaera. Tak jauh dari pedagang oleh-oleh Bandung.  Namanya Roti Bumbu Cari Rasa.  Konon roti inilah yang mulai memopulerkan roti bumbu di Kota Bandung.

Kedainya cukup besar. Pembeli bisa langsung memesan roti yang diinginkan. Kemudian menunggunya di kursi panjang tersedia di sana. Biasanya tidak terlalu lama untuk menunggu pesanan pun bisa diambil. Pada Minggu (31/5/2015) cukup banyak yang sedang menunggu pesanan.

Roti Cari Rasa tak hanya ada di Kosambi tapi juga tersebar di Kota Bandung. Banyak pedagang yang menjual roti buatan Cari Rasa dengan menggunakan roda. Sama dengan yang di Kosambi pedagang yang beroda juga menawarkan roti bumbu yang biasa dan yang dibakar.

Harga Roti Bumbu  Cari Rasa

Bagi penggemar roti bumbu biasa dan bakar, roti Cari Rasa sudah mematok harga yang tercantum di kartun berwarna  dominan biru yang menempel ke dinding. Untuk roti bumbu biasa terdiri dari roti kadet Rp 5.000,  roti kecil Rp 15.000, dan roti besar Rp 30.000. Sedangkan yang dibakar untuk roti kadet Rp 5.500, roti kecil   Rp 16.000, dan roti besar Rp 32.000.

Untuk roti bumbu campur keju biasa terdiri dari roti kadet Rp 8.000, roti kecil Rp 23.000, dan roti besar Rp 46.000. Sedangkan untuk yang dibakar roti kadet Rp 8.500, roti kecil Rp 24.000, dan roti besar Rp 48.000.

Untuk roti  keju biasa terdiri dari roti kadet Rp 7.000, roti kecil Rp 22.000, dan roti besar Rp 44.000. Sedangkan untuk yang dibakar roti kadet Rp 7.500, roti kecil Rp 23.000, dan roti besar Rp 46.000.

Untuk roti  kornet biasa terdiri dari roti kadet Rp 8.000, roti kecil Rp 23.000, dan roti besar Rp 46.000. Sedangkan untuk yang dibakar roti kadet Rp 8.500, roti kecil Rp 24.000, dan roti besar Rp 48.000.

Harga-harga tersebut berdasarkan yang tercantum pada Minggu (31/5/2015). Hatga-harga tersebut kemungkinan diubah  sewaktu-sewaktu oleh pengelola roti Cari Rasa. *

Roti Bumbu Bakar CARI RASA
Jl. Jenderal Ahmad Yani No. 149, Pasar Kosambi, Bandung. Telp. 022 4239740

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

2 thoughts on “Roti Bumbu Cari Rasa di Dekat Pasar Kosambi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.