Resort di Lembang yang Bisa Menjadi Pilihan Pelancong

LEMBANG adalah kawasan wisata populer di Kabupaten Bandung Barat. Seiring banyaknya pengunjung yang datang ke kota kecamatan tersebut, di sana bermunculan resor-resor yang menawarkan berbagai kenyamanan. Berikut resort di Lembang yang berhasil dirangkum serbabandung.com.

Trizara Resorts di Jalan Pasirwangi Wetan, Lembang. Resort di Lembang ini berada di dataran tinggi jauh dari keramaian, kesibukan, dan polusi dari kota. Trizara menyediakan glamping yang lahannya mencapi tiga hektare.

Resorts ini menyediakan tak kurang 40 tenda. Tenda-tenda ini berfungsi kamar layaknya room hotel bintang yang tersebar di lapangan resort. Pengunjung Trizara Resorts tak perlu repot membangun tenda dan perlengkapannya karena sudah tersedia.

Cikole Jayagiri Resort di Jalan Tangkubanparahu KM 28 No 147. Resort di Lembang ini  merupakan bumi perkemahan (buper) Cikole yang populer pada era 1980-an hingga 1990-an. Namun, buper berubah penampilannya lebih menarik.

Lokasinya berada di ketinggian 1500 mdpl di kaki Gunung Tangkubanparahu. Kawasan resort dikelilingi hutan pinus yang menjadi pesona tersendiri. Resort di kawasan hutan ini dikelola Perhutani.

resort di lembang
Maribaya Resort. | Foto http://www.maribaya-resort.com/?mod=facility

Cikole Jayagiri Resort menyediakan tempat menginap berupa bungalo (jungle hut). Bangunannya terbuat dari kayu yang didesain berkonsep menyatu dengan alam tanpa menghilangkan fasilitas pendukung yang diperlukan.

Pramestha Resort Town, Jalan Akaza Utama No 9. Resort di Lembang ini merupakan kawasan yang menyediakan hunian, rekreasi, dan fasilitas bertaraf internasional lainnya. Pramestha Resort Town tempat istirahat yang cocok bagi pelancong yang berlibur di Bandung.

Berada di kawasan yang merupakan dataran tinggi, berhawa pegunungan yang sejuk, pemandangan bukit, lembah, dan hutan tropis, menjadikan tawaran utama resor ini untuk mendatangkan pengunjung.

Pramestha Resort Town memiliki tiga villa, yakni Amala Villa, Alea Villa, dan Wood Villa. Ketiga vila tersebut memiliki konsep yang berbeda. Desain villa bergaya modern yang tetap mempertahankan nuansa alam. Vila-vila tersebut didesain oleh arsitek terkenal seperti Andra Matin, Yori Antar, dan Tan Tik Lam.

Resort di Lembang di Kawasan Kolmas

Villa Air Natural Resort di Kompleks Villa Istana Bunga, Jalan Kolonel Masturi KM 9, Lembang, Karyawangi, Parongpong. Resort di Lembang ini adalah tempat menginap di antara rindangnya pohon cemara dan berada di lembang Gunung Tangkubanparahu. Lokasinya yang nyaman membuat tamu bisa betan dan berlama-lama menginap di sini.

Villa Air Natural Resort menyediakan vila yang memiliki teras yang langsung menghadap ke alam terbuka. Selain itu ada balkon yang juga bisa dimanfaatkan tamu untuk bersantai dan melihat panorama indah pegunungan di kawasan Lembang. Setiap vila memiliki tiga kamar tidur kembar, satu di lantai satu dan dua lagi di lantai dua.

Sapu Lidi Resort di Kompleks Graha Puspa, Jalan Sersan Bajuri, Cihideung. Resor di Lembang merupakan objek wisata alam yang menjanjikan ketenangan bagi pengunjungnya. Sapu Lidi memiliki 25 kamar dengan 4 tipe yang berbeda, yakni suite room, suite room lake view, executive room, dan presiden room. Kamar-kamar tersebut arsitekturnya joglo Jawa. Setiap ruangan atau kamar memiliki nama masing-masing dari Bahasa Sunda disesuaikan dengam suasana dan kondisi kamar tersebut.

Maribaya Resort di Kecamatan Lembang. Resort di Lembang yang berjarak 5 km sebelah timur Lembang dan 15 km dari kota Bandung. Maribaya Resort banyak menawarkan fasilitas menarik. Di sini ada Sky Bridge Tapak Halimun. Di jembatan ini pengunjung bisa menyaksikan semua penjuru kawasan hutan Maribaya. Dari atas Sky Bridge juga pengunjung bisa merasakan sensasi kesejukan udara segar Maribaya Natural Hot Spring Resort.

Demikian beberapa resort di Lembang yang berhasil dirangkum serbabandung.com. Jika berkenan silakan tambahkan resort yang tidak disebutkan di sini.

Beberapa Resort di Lembang

Trizara Resort Glamping

Cikole Jayagiri Resort

Air Natural Resort

Sapulidi Resort

 

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.