Penjual Indomie Rebus yang Lezat di Kota Bandung

ENAK mana, Indomie rebus bikinan sendiri atau bikinan penjual Indomie rebus yang mangkal di pinggir jalan? Jawabannya pasti buatan pedagang Indomie rebus. Aneh memang, dengan bahan yang sama para pedagang mi ini bisa membuat konsumen ketagihan. Mereka hanya membuat perbedaan sedikit dengan menambahkan telur, sayur dan bawang pada mi rebus, tetapi  rasanya akan lebih enak daripada buatan sendiri.

Tidak hanya Indomie rebus saja yang mereka jual, tapi ada menu lain seperti bubur kacang dan ketan hitam, gorengan, kerupuk  minuman hangat seperti kopi, teh, STMJ (susu telor madu jahe),  susu  susu cokelat dan kadang ada yang jualan wedang. Mereka juga menyediakan mi  berbagai rasa seperti mi rasa kari, rasa ayam bawang, soto dan mi goreng.

penjual indomie rebus
Kedai Indomie rebus. |  Foto serbabandung.com #serbabandung

Mi yang mereka jual biasanya mi instant buatan Indomie buatan PT Indofood. Meski ada mi instant merek lain tapi Indomie lebih mendominasi. Tak hanya di pedagang Indomie rebus rebus, di pasar Indomie saat ini masih menjadi top of mind para penggemar mi instan. PT Indofood adalah perusahaan berbagai produk makanan  milik Salim Group.

Di Bandung, penjual Indomie rebus ini bertebaran di mana-mana. Sudah lama sekali para pedagang ini berjualan. Sekitar 1980-an pun mereka sudah ada. Mereka biasanya  membuat kedai sederhana di pinggir jalan. Tempat-tempat yang mereka pilih biasanya dekat dengan tempat kos atau kawasan yang ramai. Pedagang mi ini biasanya berjualan 24 jam.

Blog abisyakir.wordpress.com menyebut para pedagang Indomie rebus sudah ada sejak  1994.  Perintisnya adalah para pedagang asli Sumedang. Dalam tulisan di Kompasiana milik kangagus disebutkan mereka berdatangan dari Kuningan. Disebutkan ada beberapa daerah di sana yang warganya merantau ke Jakarta untuk berjualan Indomie rebus, seperti Luragung, Ciawi, Cidahu dan Cibingbin.

Konsumen mendatangi kedai-kedai Indomie rebus tidak melulu untuk mengisi perut. Mereka ke kedai ini lebih banyak untuk  menongkrong. Tempat sederhana ini bahkan sering menjadi tempat diakusi kecil-kecilan dadakan para pengunjung. Terutama pada malam hari. Dengan harga makanan yang relatif terjangkau, tempat itu menjadi pilihan favorit yang suka begadang.

Inovasi Penjual Indomie Rebus

Nah, sekarang ketika orang-orang mulai  melihat potensi bisnis ini sangat besar, banyak bermunculan kedai-kedai olahan Indomie rebus. Banyak inovasi yang ditawarkan para pebisnis untuk menjaring konsumen. Para penjual Indomie rebus pun mulai dapat saingan dari pengelola kedai-kedai yang penampilan dan sajian yang lebih menggoda.

Sebut saja Warung Upnormal. Kedai ini menjual olahan Indomie rebus lain dari yang lain. Yang paling dicari kedai ini adalah  Indomie Sambal Matah. Kemudian ada kedai Madtari yang menawarkan mi toping keju. Kedai mi lainnya ada JKT 66 yang menyajikan mi instan sesuai gambar di bungkus mi. *

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.