Pemandian Air Panas Nagrak, Alternatif Tempat Berendam

Bagi yang ingin berendam di kolam berair panas, pemandian air panas Nagrak bisa menjadi pilihan. Pemandian air panas ini berlokasi di Kampung Nagrak, Desa Sukajaya, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Lokasi kolam berada di dasar lembah, sehingga untuk mencapainya harus menuruni perbukitan.

Untuk Kolam rendamnya tersedia dua kolam. Air pemandian air panas Nagrak berasal dari Gunung Tangkubanparahu. Air tersebut keluar dari air terjun mini yang berada di areal kolam. Kemudian dari kolam rendam tersebut kemudian membentuk air terjun lagi dengan ukuran yang lebih besar dan lebar.

Air pamandian kolam ini mengangundung zat sulfur atau belerang. Zat tersebut secara medis sangat bagus untuk peremajaan dan pengobatan penyakit kulit. Air panas yang banyak mengandung belerang ini pun bagus untuk detoksinasi tubuh dari stres dan depresi. Setelah berendam di air panas tubuh menjadi lebih fresh, segar, dan fit kembali.

Pengelolaan tempat wisata pemandian air panas yang memiliki luas 3,5 hektare ini secara swadaya oleh masyarakat sekitar. Fasilitas yang sudah tersedia di sana antara lain ada tempat parkir, kamar mandi/kamar bilas, musala, dan saung bambu untuk bersantai.

pemandian air panas Nagrak
Pemandian air panas Nagrak. | Foto https://tempatwisatadibandung.info/pemandian-cipanas-nagrak-parongpong-lembang/

Bagi pengunjung yang membutuhkan makanan dan minuman, di sini terdapat warung penjual makanan dan minuman. Menu yang tersedia di antaranya gorengan, nasi goreng, dan mi rebus. Harga makanan tersebut relatif terjangkau, tak jauh berbeba dengan harga makanan yang dijual di tempat lain.

Pemandian Air Panas Nagrak yang Bisa Buka 24 Jam

Bagi yang bawa anak-anak di kawasan Pemandian Cipanas Nagrak Parongpong tersedia area bermain untuk anak (playgorund). Jadi ketika berencana untuk berenang di sini jangan ragu-ragu untuk membawa anak-anak.

Harga tiket untuk masuk ke pemandian air panas Nagrak adalah Rp 5.000/dewasa dan Rp 3.000/anak. Harga tersebut bisa saja telah berubah sesuai kebijakan pengelola. Adapun jam operasional tempat wisata ini adalah pukul 08.00 hingga 19.00. Tidak tertutup kemungkinan buka 24 jam jika ada pengunjung yang mau berendam dan kemping di lokasi pada malam hari.

Untuk ke pemandian tersebut tidak sulit. Rute jalan yang bisa diambil dari Kota Bandung arahkan kendaraan ke arah Lembang. Di Jalan Setiabudi belok ke Jalan Sersan Bajuri. Ikuti jalan tersebut hingga bertemu persimpangan Jalan Sersan Bajuri dan Kolonel Masturi. Dari sana ambil arah ke Nagrak Kulon. Tempat pemandian tidak terlallu jauh dari simpang jalan tersebut.

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.