Pemancingan yang Sering Dikunjungi di Kawasan Bandung

Pemancingan yang layak untuk dikunjungi di Bandung di mana saja? Syaratnya tentu saja nyaman saat memancing dan bisa sekaligus melepas lelah. Fasilitasnya harus memadai untuk melenturkan badan yang kelelahan setelah bekerja seharian. Di mana saja pemancingan tersebut? Ikuti ulasannya di bawah ini.

Di Lembang, tempat wisata favorit, ada beberapa pemancingan yang layak untuk dikunjungi. Yang pertama adalah Pemancingan Situ Umar. Tepatnya di Jalan Raya Lembang (belakang Grand Hotel Lembang). Tempat ini cocok untuk memancing dengan keluarga karena masih satu kompleks dengan Floating Market, tempat wisata yang menawarkan pasar di atas danau.

Kolam di sini dibagi dua bagian, yakni kolam Galatama dan kedua kolam harian. Untuk kolam harian ini biasanya lebih ramai dikunjungi karena dibuka dan diapakai untuk umum. Adapun kolam Galatama digunakan untuk perlombaan memancing.

pemancingan di bandung
Pemancingan di Siitu Sipatahunan. | Foto serbabandung.com

Masih di Lembang ada  Saung Wargi atau Saung Wangi atau Bonita. Pemancingan ini berada di Jalan Masturi Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Lahannya seluas 1,3 hektare. Tempat mancing di sini dilengkapi 40 saung untuk melepas lelah para pemancing. Ikan yang tersedia terdapat berbagai macam jenis seperti ikan mas, gurami, bawal, dan ikan tawar lainnya. Pancingan dan umpan tersedia bagi yang tidak membawa peralatan.

Di kawasan Bojongsoang, Buahbatu ada tempat mancing yang lokasinya dekat Kampus Telkom University, persis di belakang Perumahan Batununggal Indah. Temapt mancing ini berada di area persawahan di dekar kawasan kampus tersebut. Untuk ke sana bisa lewat Jalan Sukaati, Jalan Soekarno Hatta depan Jalan Pasirluyu, atau dari Bojongsoang lewat jalan ke arah Telkom University.

Pemancingan di Baleendah

Di kawasan Baleendah di Jalan Siliwangi juga ada tempat pemancingan. Kolamnya berada di tepi jalan besar sehingga pemancing bisa mudah mengakses tempat tersebut. Beberapa saung sengaja dibangun di sana untuk berteduh para hobi pemancing yang menghabiskan waktu.

Di Situ Sipatahunan, Baleendah, Kabupaten Bandung, sering dimanfaatkan untuk memancing. Situ buatan untuk pengairan lahan persawahan ini banyak didangi para pemancing. Padahal ikan-ikan di situ yang luasnya mencapai 10 hektare iitu ikannya sulit dipancing. Ikan yang sulit dipancing menjadi tantangan buat pemancing ikan di sana. Para pemancing yakin di sana ada ikannya karena pihak Pemda (Pemerintahan Kabupaten Bandung) biasanya menerbaran ikan-ikan di situ tersebut. *

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.