Panties Pizza Menjual Piza Celana Khas Naples Italia

Piza itu banyak jenisnya. Satu di antaranya adalah piza celana atau lipat. Namanya Calzone. Piza ini berasal dari Naples, Italia. Jenis piza ini ternyata sudah ada di Indonesia dan beredar di mal-mal atau restoran, namanya Panties Pizza.

Calzone berbeda dengan piza yang biasa terlihat, seperti Pizza Hut atau Dominos Pizza, yang topping-nya disimpan di atas adonan piza. Topping calzone tidak terlihat karena disimpan di dalam gulungan piza. Bentuk calzone seperti pastel ukuran jumbo

Bahan utama calzone adalah ricotta, mozzarella, salami/ham, parmesan/pecorino. Untuk menambah nikmatnya piza ini biasanya para pembuatnya memberikan variasi dengan taburan tomat, provolone, anchovies, minyak, bawang, chards, minced meat, saus, ikan, atau kubis.

Panties Pizza
Panties Pizza Transmart Buahbatu GF/GF-21 Jalan Terusan Buahbatu. | Foto serbabandung.com

Panties Pizza memiliki piza dengan filling variatif. Brand ini pertama kali buka di Solo pada 2013. Harganya yang relatif terjangkau membuat piza ini semakin digemari. Restoran piza ini bahkan menjadi tempat nongkrong ini kaum muda kota Solo.

Panties Pizza terus berkembang dan mulai mengepakkan sayapnya ke kota-kota lain. Termasuk ke luar Jawa seperti di Samarinda, Banjarmasin, Lampung, Bengkulu, Palembang, Jambi, Padang, Bukittinggi, dan Pekanbaru. Sedangkan di Jawa, restoran piza ini buka hampir di semua kota besar.

Panties Pizza di Bandung

Di Bandung, Panties Pizza buka di Bandung Electronic Center (BEC) Jalan Purnawarman, Jalan Ir. H. Djuanda No. 125, dan Transmart Buahbatu GF/GF-21 Jalan Terusan Buahbatu. Restoran Panties di Transmart dibuka berbarengan dengan pembukaan mal di kawasan Buanbatu tersebut.

Panties di Transmart memiliki restoran yang bisa menampung puluhan pengunjung. Lokasinya berada paling belakang mal tersebut. Pengunjung bisa langsung mengaksesnya dari area parkir lewat pintu belakang.

Panties Pizza menyediakan kemasan take away yang terbuat dari kertas berwarna cokelat  yang diberi logo berwarna merah. Untuk mendapatkan sebungkus calzone pengunjung tinggal memesannya. Tunggu sebentar di bagian samping, hanya hitungan menit pelayan akan memanggil dan memberikan piza sesuai pesanan.

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.