Ocean World Science Center di Trans Studio Bandung

OCEAN Wold Science Center adalah satu di antara wahana yang berada di Trans Studio Bandung. Wahana ini bisa menjawab keingintahuan pengunjung mengenai hewan yang hidup di air. Sekaligus di sini juga pengunjung bisa mengetahui seluk beluk air tawar maupun laut.

Pengunjung Ocean World Science Center mendapatkan kesan berada di kapal selam yang tengah mengarungi lautan lepas. Suasana tersebut terasa ketika menaiki tangga sebelum menyaksikan keindahan dan keistimewaan makhluk yang hidup dalam air.

Pengunjung Ocean World Science Center bisa bertanya pada petugas yang berseragam klasi di setiap wahana. Bahkan petugas ini akan memberi tahu cara-cara menggunakan beberapa alat peraga yang tersedia di sana. Di sana memang ada beberapa alat peraga yang tersedia, seperti monitor yang menginformasikan kehidupan makhluk hidup tersebut.

Ocean World Science Center
Ocean World Science Center di Trans Studio Bandung. | Foto serbabandung.com

Saat memasuki lebih dalam lagi di Ocean World Science Center terdapat giant squid. Ini adalah jenis umi-cumi terbesar di dunia dalam ukuran aslinya. Di sini terdapat alat peraga yang memberikan informasi berbagai jenis cumi-cumi yang hidup di laut lepas.

Lorong Hiu di Ocean World Science Center

Ada lorong hiu yang menarik perhatian pengunjung. Satu di antaranya  ada monitor yang bila disentuh seolah-olah kaca akarium berisi ikan hiu pecah. Di sampingnya terdapat kerangkeng yang biasa digunakan oleh kameramen di dalam laut untuk mengambil gambar kehidupan ikan hiu. Di depan monitor terdapat replika rahang Megalodon, hiu purba yang berukuran sangat besar.

Selepas lorong hiu terdapat tempat petugas memeragakan proses kimia. Di sana juga terdapat akurium berisi puluhan ikan piranha. Pengunjung bisa melihat ikan tawar dari Sungai Amazon ini diberi makanan. Namun dalam waktu-waktu tertentu.

Masih di area itu, sebuah wahana pertunjukan Augmented Reality tersaji di sini. Pengunjung seolah-olah berada di Antartika lengkap dengan hewan-hewannya seperti beruang kutub, penguin, dan paus. Nama wahana tersebut Arctic Adventure. Pengunjung bisa melihat video dan foto ketika berada di wahana tersebut. Bila video dan foto tersebut dibawa ke rumah harus membelinya yang harganya Rp 110.000 untuk satu foto dan dengan video harganya Rp 200.000.

Yang menarik di Ocean World Science Center belum habis. Di ujung wahana ini terdapat kolam kecil yang berisi bayi ikan hiu, bintang laut, karang laut, dan ubur-ubur yang bisa disentuh. Tak jauh dari sana ada akurium yang berisi Dr Fish atau garra rufa yang biasa digunakan di Turki untuk terapi spa. Pengunjung bisa merasakan langsung terapi dari ikan-ikan sebesar kelingking orang dewasa ini. *

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.