Objek Wisata Menarik di Kawasan Lembang

OBJEK wisata di Bandung banyak ragamnya. Pengelola wisata yang kreatif menawarkan berbagai wahana yang membuat pelancong yang ke Bandung takkan melewatkannya. Tak hanya jenisnya, tempat juga ternyata menjadi daya tarik tersendiri buat wisatawan.

Tengok saja objek wisata di kawasan Lembang. Banyak pilihan yang menjadikan kota kecamatan ini semakin menjadi favorit. Lembang yang tadinya memang menjadi favorit para turis, semakin menjadi pilihan utama setelah bermunculan tempat wisata baru.

floating market objek wisata di lembang
Floating Market objek wisata di Lembang. | Foto http://www.floating-market-bandung.com

Objek wisata yang ditawarkan di sana tidak hanya wisata alam, tetapi juga wisata kuliner. Tempat wisata yang masih menjadi bahan pembicaraan adalah floating market, tahu susu, framehouse, atau De Ranch. Tempat wisata ini menjanjikan hal yang menarik buat pengunjungnya.

Floating Market adalah objek wisata unik yang meniru pasar di sungai seperti di Kalimantan Selatan. Penjualnya menggunakan perahu menggaet pembelinya. Para pedagang menjual makanan lezat khas Bandung. Floating Market berada di Jalan Grand Hotel No. 33 E, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Danau yang digunakan Floating Market adalah Situ Umar. Di tepi danau itu para penjual menggunakan perahu berjejer rapi. Pengunjung yang akan membeli tinggal menghampiri perahu yang menjual jajanan yang diinginkan. Makanan yang dijual di sini di antaranya dim sum, sosis bakar, serabi, siomay, colenak, tahu lembang, baso tahu, jagung bakar, jamur bakar, duren bakar, dan otak-otak.

Untuk belanja di sini pengunjung harus memiliki koin khusus. Koin ini bisa diperoleh di area lobi. Di sana ada meja khusus untuk penukaran koin sebagai alat pembayaran. Tiket masuk ke objek wisata ini Rp 15.000. Adapun untuk parkir kendaraan roda empat tarifnya Rp 5.000.

Objek Wisata Ala Koboi

Objek wisata lainnya adalah De Ranch. Ini adalah tempat wisata keluarga unik yang menawarkan nuansa ala koboi. Di De Ranch Lembang pengunjung bisa menunggang kuda di dalam lahan De Ranch, maupun di luar. Lahannya yang luas dan pemandangan alamnya yang indah menjadikan tempat ini menjadi pilihan.

Di Lembang juga ada Farmhouse. Di sini pengunjung bisa bermain-main dengan berbagai hewan ternak di lahan seluas 2 hektare. Anak-anak bisa memegang hewan peliharaan sekaligus memberikan makan. Hewan peliharaan yang ada di sini di antaranya monyet, kelinci, burung, kuda, dan domba. Harga tiket masuk Rp. 20.000.

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.