Mie Yamin Pilihan yang Paling Diburu di Kota Bandung

SAJIAN mi banyak ragamnya. Satu di antaranya adalah mie yamin. Mi yang penyajian bakso dan kuahnya terpisah, ini banyak disukai para pecandu makanan yang asalnya dari Cina. Penjual mie yamin banyak beredar di Bandung, dan hampir di setiap restoran mi bakso pasti ada menu ini. Berikut beberapa kedai mi bakso yang mi yaminnya disebut sangat enak.

Yang pertama adalah Kedai Bakmi Parahyangan. Alamatnya di Jalan Dalem Kaum. Menu yang paling banyak dipilih oleh pengunjung adalah yamin bakso goreng. Selain bakso untuk pendamping mi yamin di sini banyak pilihannya seperti babat, jamur dan pangsit.

Bakmi Parahyangan sudah lama berdiri. Dalam sebuah laman disebutkan bakmi ini sudah berdiri pada 1975. Tetapi ada yang menyebut usianya baru 35 tahun. Yang pasti bakmi ini mampu menjaga kualitas dan keaslian rasa. Pembuatan bakminya masih menggunakan cara lama, bumbu berkualitas, dan tanpa pengawet.

Di Bandung ada pedagang mi bakso yang menamakan diri Restorja. Penjual mi bakso Restorja ini banyak “berkeliaran” di Bandung. Mereka menjajakan daganganya menggunakan roda berkeliling menyusuri jalanan di kompleks-kompleks. Selain itu ada juga yang membuka kedai di beberapa tempat. Menu yang disediakan di antaranya adalah yamin komplet biasa dan yamin pakai dorokdok.

Penjual Mie Yamin Lainnya

mie yamin
Kedai Mie Naripan di Jalan Naripan. | Foto serbabandung.com

Penjual yamin lainnya yang diburu adalah Mi Linggar Jati di Jalan Balonggede No 1. Yamin di sini disajikan dengan suwiran daging ayam di atasnya. Adapun baksonya disajikan dalam mangkok terpisah dengan kuah yang menggoda selera. Di kuah teraebut masih ditambah potongan-potongan kecil daging babat.

Di Jalan Lodaya No 123 ada Mie Akung. Kedai bakso ini sudah terkenal di Bandung. Yamin kompet yang disajikan kedai ini termasuk favorit. Untuk melengkapinya bisa memesan bakso, pangsit, tahu, siomay, dan ceker sekaligus, atau memilih satu di antaranya.

Mie Akung buka setiap hari untuk melayani pelanggannya kecuali pada Jumat. Setiap harinya kedai bakso ini mulai buka pukul 10.00 sampai pukul 22.00. Pilih waktu yang tepat jika tidak ingin terlalu antre untuk mendapatkan semangkok mi bakso. Biasanya setiap waktu makan siang apalagi weekend, Mie Bakso Akung akan dipadati pengunjung.

Mie Naripan di persimpangan Jalan Naripan dan Jalan Sunda jangan dilupakan. Menu favorit di kadai ini adalah mi yamin. Jenis yaminnya ada yamin asin dan yamin manis. Kombinasinya bisa yamin plus baso, pangsit, babat atau yamin spesial yang mencampur semuanya. Satu porsi di sini terkenal banyak, mentung kata orang Sunda. Jika tidak kuat sebaiknya tidak tambah lagi agar tidak kekenyangan.

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.