Mie Bakso Enak yang Melegenda yang Harus Dicoba di Bandung

Mie bakso adalah makanan yang merakyat. Anak, remaja, dewasa, laki, peremupuan, miskin, kaya, banyak yang doyan makanan ini. Penjualnya mudah dicari. Tak harus susah meninggalkan rumah karena biasanya banyak penjual yang menggunakan roda dorong berkeliling ke permukiman. Soal rasa pun berani beradu dengan mie yang dijual di kedai-kedai.

Bagi yang rela meninggalkan rumah ada Mie Lingga Jati di Jalan Balonggede No 1 yang sudah berdiri sejak 1950. Mie bakso yamin adalah menu favoritnya. Disajikan dengan suwiran daging ayam di atasnya. Bakso disajikan dalam mangkok terpisah dengan kuah yang menggoda selera. Di kuah teraebut masih ditambah potongan-potongan kecil daging babat.

Bakmi Parahyangan di Jalan Dalem Kaum 12 juga kedai yang sudah ada sejak dulu. Menu yang paling banyak dipilih di sini adalah mi yamin bakso goreng. Selain bakso untuk pendamping mi yamin di sini banyak pilihannya seperti babat, jamur dan pangsit.

Mie bakso yang melegenda lainnya ada di Jalan Naripan. Namanya Mie Naripan. Sudah ada sejak 1965. Mi Naripan tepat berada di persimpangan Jalan Naripan dan Jalan Sunda. Menu favorit di kedai ini adalah mi yamin dan mi kuah naripan. Untuk yamin ada yamin asin dan yamin manis. Kombinasinya bisa yamin plus baso, pangsit, babat atau yamin spesial yang mencampur semuanya.

Mie Bakso
Mie Bakso. | Foto serbabandung.com #serbabandung

Mie Bakso Akung

Bakso Akung di Jalan Lodaya No. 123 pastinya harus dicoba. Kedai bakso ini sudah lama berdiri. Bakso Akung buka setiap hari untuk melayani pelanggannya kecuali pada Jumat. Setiap harinya kedai bakso ini mulai buka pukul 10.00 sampai pukul 22.00. Salah satu menu favorit di sana adalah BPTSC (Baso, Pangsit, Tahu, Siomay, Ceker).

Di Jalan Semar ada bakso Semar. Menu favorit penggemar bakso di sini adalah bakso urat serta kuah tetelan sapi. Di sini juga bisa memesan semangkuk tulang yang siap menggoyang lidah. Salah satu pesohor yang sering berkunjug ke sini adalah penyanyi Aura Kasih.

Baso Ceker Braga di Jalan Suniaraja No 1 adalah pilihan lainnya. Selain mi kocok di sini juga tersedia mi bakso yamin, bihun, tulang rusuk, ceker, babat, atau bakso komplet. Di warung ini juga disediakan kerupuk untuk menambah kenikmatan bakso yang disantap. Jika masih ingin menikmati kesegaran bisa pesan aneka jus.

Masih mencari bakso lezat lainnya? Datang saja ke Jalan Gudang Selatan, dekat rel kereta api. Namanya bakso Jai. Satu porsi bakso ini terdiri dari 3 buah bakso berukuran sedang dan 1 buah batagor berukuran besar, ditambah bisa mi atau bihun sesuai selera.

Jangan lupa juga bakso “Mantep” Solo di Jalan Sumatera, belakang BIP. Baksonya berukuran mini. Kemudian bakso Goyang Lidah di Jalan Laswi yang terkenal bakso uratnya. Masih banyak bakso-bakso lain yang belum disebutkan di atas. Mau bantu? Silakan tulis di boks komentar. *

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.