Makaroni Goreng hingga Panggang yang Lezat di Bandung

Makaroni adalah pasta yang bentuknya elbow. Camilan ini biasanya diolah dengan saus krim dan kacang polong. Makaroni sendiri dapat dihidangkan dengan bahan lainnya seperti daging ayam, sayur-sayuran, sapi dan masih banyak lagi sesuai selera. Di Indonsia makanan yang terbuat dari tepung terigu ini diolah menjadi berbagai camilan, seperti dibakar, dipanggang, atau digoreng.

Marco Makaroni adalah penjual makaroni goreng. Alamatnya di Jalan Sukasari Raya, Sukajadi. Berbagai olahan makanan ini ditawarkan, seperti goreng daun jeruk, rasa spicy, original, premium cheese, roasted corn dan spicy cheese. Harga 100 gramnya adalah 100 gram Rp 8.500 dan yang kemasan 250 gram Rp 19.000. Harga tersebut kemungkinan telah diubah oleh pengelolanya.

Camilan ini rasanya asin dan yang menjadikan olahan pasta ini banyak disukai walaupun digoreng tetapi kadar minyaknya minim. Camilan dikemas dalam bungkus plastik yang dilengkapi zipper atau resleting di celana atau baju. Kemasan ini memungkin penikmat camilan ini membawanya ke mana-mana karena tidak takut tumpah. Bisa juga menikmati camilan ini sambil membaca buku atau menonton acara kesayangan di televisi.

Makaroni
Marco Macaroni salah satu penjual olahan macaroni di Bandung. | Foto Facebook MarcoMakaroniOnline

Rumah Macaroni Salsa adalah tempat makanan olahan berbahan makaroni. Alamatnya di Jalan Culan No 1 masih berada di kawasan Jalan RE Martadinata (Riau). Masuknya bisa melalui Jalan Anggrek. Rumah Macaroni Salsa buka setiap hari pukul 08.00–19.00. Menu yang tersedia di sini di antaranya macaroni salsa, lasagna salsa, mac and cheese. Beragam minuman menyegarkan juga tersedia di sini.

Penjual Olahan Makaroni Lainnya

Macaroni salsa adalah makanan yang terdiri dari tiga lapis. Lapisan paling bawah terdapat daging sapi cincang, di lapisan tengah ada makaroni, terkahir di lapisan atas taburan dan krim keju. Olahan pasta ini medapat polesan bumbu khas Italia agar terasa lebih lezat. Untuk lasagna komposisinya nyaris sama dengan macaroni salsa. Yang membedaknnya hanya di pastanya saja.

Di Bandung pun ada Makaroni Ngehe. Macaroni Ngehe berasal dari Jakarta dan buka cabang di Jalan Ibu Inggit Garnasih No.107 C, Pungkur, Regol, Kota Bandung. Buka setiap hari pukul 10.00-22.00. Macaroni di sini rasanya rasanya pedas. Makanan ini memiliki level kepedasan, yakni level ciwit (cubit) Bu Tina, kepret (tampar) Pak Endang, dan Fitnah Bu Lilis.

Selain pedas olahan macaroni di sini terdapat macaroni basah yang di campur dengan bumbu pedas atau asin, atau mau rasa balado dan keju yang bisa di pesan sesuai selera. Pengunjung bisa melihat langsung racikan sehingga bisa mencoba dulu rasanya pas atau tidak. Harga satu bungkusnya Rp 5.500 untuk pedas asin, dan Rp 6.500 untuk makaroni variasi.

 

 

 

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.