Lezatnya Sate Pak Gino di Jalan Sunda

SATU lagi warung yang mengedepankan menu daging kambing di Bandung adalah Warung Sate Pak Gino.  Warung ini tidak jauh dari Yogya Dapartement Store. Tepat di sebelah rel, dan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umur (SPBU) di Jalan Sunda.

Selain di Jalan Sunda No 76, Warung Sate Sidareja Pak Gino juga membuka cabang di Jalan Jakarta No. 28  Bandung, Jalan Ahmad Yani No. 361, dan di Jalan Supratman No. 104. Jangan lupa Warung Sate Pak Gino memberikan layanan pesar antar ke nomor telepon (022) 4222352.

Warung Sate Pak Gino di Jalan Sunda Bandung | Foto serbabandung.com
Warung Sate Pak Gino di Jalan Sunda Bandung | Foto serbabandung.com

Ada macam-macam sate yang dijual Warung Sate Sidareja Pak Gino, yang utama tentu saja sate kambing. Namun  jika tidak suka sate kambing di sini juga tersedia sate sapi. Ada juga sate buntel. Penyajian  sate di sini menggunakan hotplate sehingga terjamin kehangatannya.

Selain menu sate tersedia juga gulai tulang, kambing guling, gulai kambing, tongseng kambing,  nasi goreng kambing, tongseng daging sapi, dan aneka minuman menyegarkan. Harganya bervariasi berada di kisaran 10.000 hingga 40.000.

Seperti warung-warung lainnya, di warung ini tersedia meja panjang dan kuris-kursi terbuat dari bagi penggemar daging kambing. Kondisi tersebut memungkinkan sebuah rombongan untuk memakan sate kambing ramai-ramai di sini.

Banyak yang menyangka sate disajikan di Warung Sate Sidareja Pak Gino berasal dari Sidareja. Ternyata itu keliru Sidareja adalah daerah asal sang pemilik yang dipanggil Pak Gino. Satenya sendiri merupakan sate khas Klaten.

Menurut detik.com, Pak Gino sebelumnya bekerja di salah satu warung sate khas Klaten di Bandung. Dia memutuskan membuka usaha sendiri pada 1978. Pak Gino berdagang di warung tenda bongkar pasang yang memuat 1-2 meja untuk makan. Warung ini buka pada pukul 17.00 – 24.00 WIB.

Dikutip dari detik.com, Warung Sate Sidareja Pak Gino kian meningkat hingga tempat yang asalnya  warung tenda ini kini bisa menampung 150 orang lebih pengunjung. Warung Pak Gino pun dibuka pada pukul 09.00-24.00 WIB. *

Sate Pak Gino Ada di Mana Saja

  • Jalan Sunda No 76
  • Jalan Jakarta No. 28  Bandung
  • Jalan Ahmad Yani No. 361
  • Jalan Supratman No. 104
  • Layanan pesar antar ke nomor telepon (022) 4222352

BAHAN SEBAGIAN DIAMBIL DARI:
http://news.detik.com/read/2008/04/02/083646/916878/489/2/aneka-rasa-olahan-kambing-di-war ung-pak-gino

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

One thought on “Lezatnya Sate Pak Gino di Jalan Sunda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.