Kerang Tumpah Menu Khas Warung Celup di Sadang Serang

PARA pecinta kuliner takkan pernah melupakan makanan berbahan seafood. Penjualnya tak hanya di restoran-restoran besar, mereka berjualan di tenda-tenda yang berjajar di tepi jalan. Tenda-tenda itu biasanya buka pada sore hingga tengah malam. Satu yang patut dicoba adalah Warung Celup. Menunya sperti penjual seafood lain dan cukup beragam, seperti kerang, kepiting, cumi, udang, bayi gurita, dan menu seafood lainnya.

Menu favorit para pengunjung di Warung Celup adalah kerang tumpah. Menu bernama unik ini merupakan macam-macam kerang laut, seperti  dara, hijau, dan tahu.

Seafood tersebut  bercampur dengan jagung, wortel, kentang dan buncis dalam satu wajan. Campuran tersebut ditumis. Sebelum ditumis bahannya direbus bersama beberapa rempah selama 10 menit. Penikmat seafood ini takkan merasakan bau amis karena proses tersebut.

Jangan berharap melihat piring atau sendok di meja karena meja dan tangan lah yang akan menggantikan alat makan tersebut. Jangan kaget ketika pelayan membawa benda seperti ember yang berisi kerang-kerang yang sudah diolah.

kerang tumpah
Kerang tumpah ala Warung Celup. | https://www.instagram.com/p/BEtAlloiZKy/?taken-by=warungcelupbandung

Jangan kaget juga ketika makanan  tersebut ditumpahkan dari ember di meja yang berlapis plastik antipanas. Itu juga yang membuat menu tersebut diberi nama kerang tumpah.

Bagaimana cara menyantapnya? Cara makannya tinggal membuka cangkang-cangkangnya kemudian ambil daging hewan laut tersebut dan cocolkan ke saus yang disediakan.

Terdapat lima pilihan saus yang tersedia, yakni saus rica-rica, saus garlic butter, saus asam manis, saus lada hitam, dan saus spesial Warung Celup. Saus yang disajikan pun sangat berlimpah sehingga saat menyantapnya takkan kehabisan.

Warung Celup berada di Jalan Sadang Serang No 33, Sekeloa, Coblong. Buka Selasa-Minggu pukul 12.00 – 22.00 WIB. Kecuali Jumat buka 12.30 – 22.00 WIB.

Warung Celup berdiri pada 2015. Awalnya membuka kedai di Jalan Tubagus Ismail, kemudian pindah ke Jalan Sadang Serang.

Kerang Tumpah

  • Menu khas Warung Celup
  • Alamat Warung Celup di di Jalan Sadang Serang No 33, Sekeloa, Coblong.
  • Buka Selasa-Minggu pukul 12.00 – 22.00 WIB.
  • Kecuali Jumat buka 12.30 – 22.00 WIB.
Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.