Keramik Clay Bisa Dipelajari di CH Pottery Studio and Gallery

Di Bandung ada tempat belajar membuat keramik dari tanah liat. Namanya CH Pottery Studio and Gallery. Siapa pun bisa belajar di sini baik pemula, advance, hingga yang telah berpengalaman.

Belajar di sini setiap orang bisa rileks untuk meningkatkan kreatifitas ketika berkarya dengan bahan tanah liat (clay). Di sini, yang ditawarkan pengelolanya pada peminatnya adalah handbuilding (pembentukan secara manual) atau menggunakan meja putar elektrik (potter wheel).

Pengunjung dipandu hingga bisa membuat karya-karya kreasi tangan yang unik, dan bisa memperoleh manfaat besar. Membentuk clay ternyata bisa meningkatkan kemampuan motorik, kemampuan observasi eksplorasi maupun eksperimentasi, membangun attitude yang sehat, kemampuan dan kebebasan berekspresi, dan bisa juga sebagai terapi.

CH Pottery Studio and Gallery menyediakan program belajar untuk dewasa dan remaja mulai dari 15 tahun. Tersedia juga kelas khusus /privat. Setiap kelas dibatasi untuk mencapai efektifitas yang maksimal dan didesign untuk membantu peserta berkembang dan meningkatkan keahlian dan kreatifitasnya.

keramik
Belajar membuat keramik di CH Pottery Studio and Gallery. | Foto www.chpottery.asia

Kelas beginner dibuat untuk peserta yang ingin memiliki kemampuan membentuk tembikar dengan menggunakan teknik manual. Para peserta akan memperoleh pelajaran handbuilding beginner, seperti pengetahuan dasar tembikar, teknik design dan pembentukan dasar. Untuk mengikuti program ini peserta harus membayar Rp 750.000 . Pertemuan cukup singkat hanya 4x seminggu sekali selama 2 jam.

Belajar Membuat Keramik di Kelas intermedite

Kelas intermedite bagi yang telah mengikuti kelas beginner atau pernah mengikuti kelas keramik dan minimal memiliki pengetahuan dasar. Mereka akan memperoleh kelas handbuilding advance, seperti teknik design dan pembentukan lanjutan. Biayanya Rp. 1.250.000 untuk 6 kali pertemuan setiap satu minggu sekali. Setiap pertemuan selama 2 jam. Minimal jumlah murid perkelas 2 orang.

Untuk menujang proses belajar CH Pottery Studio dilengkapi area untuk handbuilding, 8 meja putar elektrik, berbagai peralatan dan perlengkapan tembikar. Adapun tanah liat yang disediakan jenis earthenware, stoneware dan porselen. Untuk pembakaran disediakan 1 oven gas (kiln), 1 oven barrel firing, dan 1 oven Raku.

Masih banyak program yang bisa diikuti bsgi yang berminat mempelajari seluk beluk keramik di CH Pottery Studio. Kalau tertarik tinggal datang ke CH Pottery Studio Jalan Teuku Umar 6 Bandung 40132, Phone : +62857 2209 6156, chpotterystudio@gmail.com. *

Informasi lengkap bisa dilihat di http://www.chpottery.asia/

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.