Kelapa Lagoon, Restoran Perpaduan Trsadisional Sunda dan Modern

Botram istilah makan bersama bagi orang Sunda biasanya dilakukan di tempat-tempat terbuka seperti sawah, pegunungam, atau dekat perkampungan. Tetapi sekarang botram bisa dilakukan di tengah kota. Sebuah restoran bernama Kelapa Lagoon menawarkan konsep tersebut.

Restoran Kelapa Lagoon berada di Jalan Sumatera No 7. Lokasinya tidak jauh dari simpang empat Jalan Lembong, Jalan Sumatera, dan Jalan Veteran. Dari arah Jalan Sumatera, restoran ini berada di kiri jalan, hanya terhalang beberapa toko dari Toko Eiger.

Bangunannya berlantai dua. Dari kejauhan seperti sebuah panggung khas perumahan jaman dulu. Cat warna alami kayu mendominasi restoran tersebut. Di lantai dasar, banguannya tanpa sekat dinding sehingga bisa terlihat dengan jelas suasana di sana.

Kelapa Lagoon
Restroan Kelapa Lagoon. | Foto Instagram @kelapalagoon

Di lantai satu dinding sekelilingnya berderet jendela berkaca yang menyebabkan banyak cahaya ke ruangan ini terutama di lantai dua. Pemandangan di sekeliling restoran tersebut bisa terlihat jelas. Restoran ini memadukan rasa modern dan tradisional.

Bagi yang membawa kendaraan seperti mobil atau sepeda motor jangan risau karena restorang Kelapa Lagoon memiliki halaman luas yang bisa menampung 70 kendaraan. Restoran yang berdampingan dengan Diva Karaoke miliknya Rossa ini dilengkapai outdoor green garden, full AC private rooms, selfie/wefie spots, big meeting rooms for 100 person, area lesehan, dan children play ground.

Menu di Kelapa Lagoon

Soal menu di Kelapa Lagoon banyak pilihan ada aneka camilan, soup, tumisan, olahan daging, olahan ikan sampai olahan unggas. Restoran ini pun menyediakan makanan khas Purwakarta yakni cimplung. Cimplung terbuat dari tepung aci berpadu kentang yang biasa dimakan bersama nasi atau sebagai camilan.

Adapun menu pilihan menu botram tersedia menu nasi plus ayam, tahu, tempe, sambal goreng kentang, ikan asin, dan sambal dadak. Menu lainnya ada yang dilengkapi gurami goreng kering, dan aneka tumisan sayur kangkung beserta genjer.

Nasi botram yang disajikan bisa dipesan berdasarkan selera bisa duduk di kursi atau lesehan di tempat yang telah disediakan. Penyajian nasinya berbentuk kerucut kemudian lauknya disajikan di atas daun pisang yang memanjang.  *

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.