Kedai Es Krim yang Menjual Es Krim Jadul dan Masa Kini

BAGI pemburu es krim di Bandung banyak kedai es krim, gerai, atau restoran yang menjual hidangan penutup ini. Es krim yang dijual beragam, tak hanya rasa luar negeri, rasa modivikasi pun mereka tawarkan. Di antara kedai es krim yang bermunculan masih ada restoran yang menyajikan es krim zaman dulu. Semuanya bisa menjadi pilihan.

Di Jalan Tamblong ada Rasa Bakery & Cafe. Kafe ini menjanjikan sensasi rasa es krim zaman dulu. Sensasi yang dijanjikan di restoran itu bukan isapan jempol. Esnya merupakan olahan sendiri alias hand made. Terbuat dari susu asli, dan tanpa bahan pengawet.

Es krim jadul dijual juga di Braga Permai di Jalan Braga No. 58. Resto dan kafe ini sudah berdiri pada 1921. Untuk memanjakan pelanggan yang ingin bernostalgia di kafe sambil menikmati suasana Braga tersedia es krim citarasa jaman dulu.

Masih di Jalan Braga ada toko kue dan restoran Sumber Hidangan. Toko ini sebetulnya menjual kue dan roti tempo dulu. Roti tawar di sini adalah yang favorit. Namun pengunjung juga bisa menyeruput es krim di kafe ini. Suasanan tempo dulu dan hidangannya membawa pengunjung ke masa lampau.

kedai es krim
Es krim. | Foto pixabay.com

Di Bandung juga ada kedai es krem yang disemprot Api. Namanya Marmelo Ice Cream. Marmelo Ice Cream adalah ice cream yang dibungkus olahan marshmallow. Ice cream ini berbentuk persegi. Proses pembakaran hanya sekitar 10 detik. Marmelo Ice Cream bisa diperoleh di Jalan Ciwaruga Kavling DPRD Parigi Indah No 5, Kecamatan Parompong, Kabupaten Bandung Barat.

Di Jalan Otto Iskandardinata No. 404 ada Pesca, toko yang menjual ice cream. Ice crem cake merupakan favorit di Pesca. Di sini juga tersedia kreasi ice cream lainnya seperti macaron ice cream, mochi ice cream, cupcakes ice cream, dan lain-lain.

Kalau belum puas, di Jalan Setiabudi No. 388 ada Rits Ice Cream. Ice cream di sini terbuat dari buah-buahan. Toast Cream pun patut dicoba yang berada di Jalan Teuku Umar No. 2/70. Kemudian ada The Dream’s Cake di Jalan Trunojoyo No. 23 dan Jalan Ariajipang No. 1-3.

Kedai Es Krim di Mal

Bagi penggemar es krim tentu sudah tahu gerai Baskin Robbins. Kedai es krim Baskin Robbins di Bandung ada di beberapa di mal terkenal. Di Trans Studio Mall ada tiga gerai, yakni di Trans Studio Mall G Fl, 1st Fl, dan 2nd Fl Unit RK2. Es krim Baskin Robbins juga bisa diperoleh di Cihampelas Walk G Fl Unit K7, Bandung Indah Plaza 3rd Fl Unit 20, Istana Plaza, 3rd Fl Unit CT3, Festival Citylink LG Fl Unit F 2, dan di Jalan Setiabudhi No. 42-46.

Di Bandung, sekarang sudah ada kafe-kafe atua gerai yang menjual es krim asal Italia, galato. Di Manager Terminale Gelato misalnya. Kafe tersebut berada di Living Plaza Dago, Jalan Ir H Juanda. Es krim asal Italia di sini dibuat dengan bimbingan chef asal Italia, sehingga rasanya cukup autentik. Ada 24 varian rasa yang dirotasi secara berkala. Disajikan dalam empat macam cup, yakni cup 80 mililiter (ml), 120 ml, 180 ml, dan 260 ml. Bisa juga disajikan menggunakan cone, ukurannya sebanding dengan cup berkapasitas 120 ml.

Di Ciwastra ada kafe atau kedai es krim Scoop & Skoops di Jalan Ciwastra No 184A. Kafe es krim ini memiliki lebih dari 20 varian rasa yang berbeda dari kedai es krim lainnya. Di sini ada es krim rasa bandrek, rujak, tape hitam, dan kopi. Es krim yang disajikan di Scoop & Skoops merupakan produksi sendiri.

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.