Kampung Sawah, Tempat Wisata Menarik di Kawasan Soreang

KAMPUNG ini bukan sekadar kampung, tetapi sebuah tempat wisata yang menawarkan berbagai wahana, termasuk restoran Sunda yang lengkap. Namanya Kampung Sawah (Kampoeng Sawah). Lokasinya ada di Jalan Gandasari, Desa/Kecamatan Cangkuang, Kabupaten Bandung.

Lokasinya yang tidak terlalu jauh dari Jalan Raya Kopo-Soreang membuat tempat wisata ini tak hanya dikunjungi oleh wisatawan lokal. Mereka yang datang ada juga wisawatan dari luar Kabupaten Bandung atau Kota Bandung.

Bangunan restoran di Kampung Sawah menyesuaikan dengan menu yang ditawarkan di sana. Sebuah restoran yang sarat dengan ornamen tradisional Sunda tampak menjadi ikon tempat wisata tersebut. Selain itu gapura besar bertuliskan Kampung Sawah dominan berwarna hijau tampak terlihat dari luar.

Menu yang ditawarkan restoran ini adalah menu khas Sunda, di antaranya gepuk, gurami bakar, gurami goreng, ikan mas goreng, ikan mas bakar, ikan mas bakar cobek, karedok, pencok leunca, pepes peda/pepes ikan mas, petai, sambal dadak/sambel goreng, satai ayam/satai sapi, sop gurami. Adapun minuman yang bisa dipesan di sini, di antaranya bandrek, es jeruk, dan es kelapa muda.

kampung sawah
Kampung Sawah di Jalan Gandasari, Cangkuang, Kabupaten Bandung. | Foto tempatwisatadibandung.info/kampung-sawah/

Untuk menambah nikmatnya menyantap menu di sini, pengunjung bisa memilih tempat yang sejuk dan pemandangan yang indah. Di sini terdapat gazebo-gazebo di atas kolam. Dari gazebo pengunjung bakal merasakan keindahan dan sejuknya udara di kawasan Kampoeng Sawah. Restoran ini pun bisa jadikan tempat berkumpul keluarga, reuni, arisan, atau menggelar resepsi pernikahan.

Sebelum atau sesudah makan, pengunjung bisa menikmati wahan wisata air di sini. Kampoeng Sawah menyediakan penyewaan perahu, speed boot, sepeda air, dan yang lainnya untuk berkeliling di areal kawasan Kampoeng Sawah.

Di Kampung Sawah Ada Kolam Renang

Di tempat wisata ini pun menyediakan kolam renang. Fasilitas water boom tersedia di kolam renang ini sehingga banyak pengunjung yang justru ingin menghabiskan waktu di sana untuk berenang. Kolam renang menjadi favorit warga sekitar sehingga pada hari-hari tertentu seperti hari libur Lebaran, tempat ini selalu penuh.

Bagi yang hobi memancing, di sini pun tersedia kolam pemancingan. Kolamnya cukup luas sehingga bisa memilih-milih tempat yang cocok untuk memancing. *

Foto dan Bahan tempatwisatadibandung.info

 

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.