Kalkun yang Enak di Bandung Bisa Diperoleh di Master Kalkun

DI Bandung pun ada restoran yang khusus menyediakan hidangan berbahan daging kalkun. Namanya Master Kalkun. Lokasinya berada di Jalan Sukaresmi No 2B. Beragam menu kalkun tersedia di sini dengan sentuhan bumbu western, yaitu yang creamy pasta, baked rice, steak, sayap, yang  crispy, ceker, dan tomahawk.

Restoran ini berdiri pada 2012. Awalnya restoran ini berlokasi di Jalan Cihampelas. Konsepnya adalah sebuah tenda sebelum pindah ke tempat sekarang. Di sinilah, konsep restoran atau kafe mulai diterapkan.

Untuk menjaring konsumen pengelola pun menambah menu dari hanya green tea latte, thai tea, turkey drumstick, dan turkey breast, menjadi 25 lebih menu termasuk menu andalan, yakni kudapan khas, dan olahan segar berbasis teh dan jus, serta kalkun panggang utuh untuk 20 – 30 orang.

Daging Kalkun
Daging Kalkun | Foto youtube

Restoran ini  terus bekembang. Kini mereka nawarkan pesan antar untuk area kota bandung (khusus daging panggang utuh), catering dengan servis. Area restoran juga diperluas sejak 2014. Restoran ini memiliki area santap outdoor, area non-smoking, dan dapur yang terbuka. Penataan interiornya menggunakan berbahan kayu, exposed bricks dengan kesan industrial, serta black board conversational pieces.

Kalkun Impor

Untuk memuaskan pelanggannya pengelola tidak mendatangkan kalkun sembarangan. Pemilik restoran ini bahkan harus mengimpor untuk mendapatkan daging yang berkualitas. Daging unggas tersebut minimal harus  berbobot 5 kilogram, dan yang paling besar berukuran 8 kilogram. Untuk yang berat 8 kilogram, bisa disajikan untuk 35 porsi.

Daging yang berukuran besar membutuhkan pemanggangan pun cukup lama, yakni empat sampai enam jam. Kematangannya belum seratus persen kira-kira tingkat kematangannya baru 3/4-nya saja. Daging itu kembai dipanggang hingga matang setelah ada pemesan.

Daging sebelum dipanggang dimarinasi satu jam supaya bumbu meresap. Marinasi ini selain untuk membuat daging juga untuk menghilangkan bau amis dengan menggunkan bawang bombay. Marinasi adalah proses perendaman bahan makanan agar terasa lezat atau untuk menghilangkan bau.

Pelanggan di restoran ini  bisa memilih dua jenis saus, yaitu saus barbecue atau saus jamur.

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.