Jaya Plaza, Sekarang Bandung Computer Mall

BELANJA komputer, atau aksesorinya di Bandung tidak akan sulit. Di kota ini banyak sekali mal, atau tempat yang secara khusus menjual barang elektronik tersebut. Salah satunya adalah di Jaya Plaza. Di sini semua merek komputer tersedia.

Jaya Plaza berada di Jalan Ahmad Yani. Tidak jauh dari Stasiun Cikudapateuh. Pengunjung bisa berjalan dari sana menuju pusat pertokoan komputer tersebut. Jika dari arah Malabar tinggal belok kanan kemudian lurus. Jaya Plaza berhadap-hadapan dengan segitiga emas.

Di Jaya Plaza tidak hanya komputer yang dijual, tetapi berbagai barang elektronik juga. Ada bagian di sini yang menjual stereo set untuk mobil. Kemudian komponen barang elektronik. Penjual play station dan consule lainnya seperti xbox, nitendo, dan merek lainnya. CD  game juga banyak tersedia di sini.

Jaya Plaza dengan terdiri dari tiga lantai, plus basement. Memiliki tempat parkir yang cukup luas. Pengelolaan parkirnya cukup baik. Para pemilik kendaraan motor atau mobil tidak perlu khawatir. Keamanan dan kenyamanan terjamin.

Jaya Plaza Pernah Jadi Bioskop

Jaya Plaza yang kemudian disebut dengan Bandung Computer Mall sebetulnya sudah lama berdiri. Bahkan sebelum Bandung Electoric Center (BEC) di Jalan Purnawarman. Gedung ini dulunya berfungsi sebagai bioskop. Sampai, Selasa (10/2/2015), plang Plaza Theater masih terpasang di atas gedung tersebut.

Dulu bisokop tersebut berada di lantai tiga. Nama bioskopnya Plaza Theater. Sedangkan di lantai tempat biliar, dan tempat bermain video game. Sedangkan di lantai satu digunakan untuk para pedagang elektronik. Begitu juga dengan basemant.

Memasuki tahun 1990-an bioskop Plaza Theter ditutup. Begitu juga dengan tempat biliar dan video game juga tidak bisa bertahan lama. Akhirnya tempat itu digunakan untuk pusat perdagangan elektronik.

Dulu Plaza Theater terkenal dengan pemutaran film-film mandarin. Plaza Theater terdiri dari empat gedung pertunjukan sesuai dengan konsep Cineplex yang akhirnya menenggelamkan bioskop-bioskop model dulu. Plaza Theater lumayan banyak pengunjungnya meski tidak jauh dari sana ada Bandung Theater (sekarang Pasar Kosambi). *

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.