Tahu Talaga Yun Sen Juga Jangan Sampai Terlupakan

DI Bandung ada Tahu Yun Yi, Tahu Cibuntu, Tahu SB, dan banyak jenis dan merek tahu lainnya. Jika sudah merasakan tahu yang telah disebutkan, jangan lupa juga tahu yang ini. Tahu ini bernama Tahu Talaga Yun Sen. Pabrik Tahu Talaga Yun Sen berada di Jalan Jenderal Sudirman 227, Bandung.

Pengelola menerapkan sistem pabrik terbuka sehingga para pelanggannya bisa langsung menyaksikan proses produksi. Pelanggan bisa menyaksikan pembuatan Tahu Talaga Yun Sen yang tanpa pengawet maupun bahan kimia lainnya. Pelanggan juga bisa tahu proses pemilihan kacang kedele pilihan, dan proses yang higienis, untuk menghasilkan tahu yang lezat.

Pabrik Tahu Talaga Yun Sen di Jalan Sudirman Bandung. | Foto serbabandung. com #serbabandung
Pabrik Tahu Talaga Yun Sen di Jalan Sudirman Bandung. | Foto serbabandung. com #serbabandung

Tahu Talaga Yun Sen sudah berdiri sejak 1923. Menurut laman tahutalagayunsen.com, tahu ini merupakan salah satu pabrik tahu tertua di Bandung. Pendirinya adalah Liauw Pak Phin dan Ma llot. Mereka adalah warga Talaga, Cikijing, Majelangka, Jawa barat.

Dalam proses perjalanan usahanya, dari ke-10 anak Liauw Pak Phin yang serius menekuni pabrik tahu ini adalah Joeliman dan istrinya. Berkat kegigihan mereka tahu ini terus berkembang karena tidak hanya melayani pelanggan di kawasan Pabrik, tapi juga sudah banyak permintaan dari kawasan lain.

Sekarang pengelolaannya dilanjutkan oleh generasi ketiga, yakni A. Hendra Gunawan dan Vivi Liana. Tahu Talaga Yun Sen sudah 92 tahun berdiri. Mereka terus melebarkan sayapnya dan membuat kedai dengan sebutan Warung Talaga. Konsepnya adalah “Uniquely Tofu”.

Sesuai konsepnya, Warung Talaga menyediakan beragam menu makanan berbahan tahu, seperti tahu bodo yang super pedas, tahu gondrong, tahu kriuk. Ada juga menu nasi yang sayang untuk dilewatkan, seperti nasi bakar bodo, nasi bumbung, nasi goreng kuning, dan nasi goreng tek tek.

Kehadiran Warung Talaga itu membantu pelanggan Tahu Talaga Yun Sen tidak harus ke Jalan Sudirman untuk mendapatkan tahu yang lezat ini. Kini Tahu Talaga Yun Sen tersedia di mal Kota Bandung, seperti di Paris Van Java Bandung, dan Cihampelas Walk. Bahkan kini bisa diperoleh juga di Tangerang dan Bekasi, yakni di Summarecon Mal Serpong, dan Summarecon Mal Bekasi.

Tahu Talaga Yun Sen telah berusia nyaris 100 tahun, tapi tetap cita-citany sederhana, yakni ingin selalu menyajikan Tahu Bandung Premium higienis, menyehatkan konsumen, dan menjadi Produsen tahu terbaik, asli dari Bandung. Mereka berjanji dalam laman resminya, tahutalagayunsen.com, akan terus melakukan inovasi produk, peningkatan pelayanan untuk kepuasan para pelanggannya yang setia. *

Alamat Pabrik dan Toko Tahu Talaga Yun Sen

Jalan Jenderal Sudirman 227,
Bandung 40241
Telp : +62 22 6011536, +62 22 6018051, +62 22 70575575
email : tahutalaga@yahoo.com
Web: http://tahutalagayunsen.com/

Warung Talaga

  • Paris Van Java Glamour level D 11-12A Bandung
  • CiWalk Mall LG Broadway IB-07, SL-02 & L02 Bandung
  • Summarecon Mal Serpong Downtown Walk DGF-203 Tangerang
  • Summarecon Mal Bekasi Downtown Walk 118 Bekasi
Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.