Permata Menjadi Perhiasan Prosesnya Bisa Dilihat di IWP

INI adalah tempat wisata alternatif di Kota Bandung. Bukan kuliner, fesyen, atau keindahan alam yang bisa diperoleh di sini, tetapi pengetahuan mengenai batu permata mulai dari informasi batu mulia itu sendiri hingga proses pembuatan perhiasan.

Nama tempat tersebut Indo Wisata Permata (IWP). Alamatnya di Kompleks Citra Green Dago Blok N 1-10, Kota Bandung. IWP ini merupakan objek wisata batu permata pertama di Bandung dan Indonesia.

wisata batu permata
Wisata proses pembuatan batu permata menjadi perhiasan di Indo Wisata Permata di Kompleks Citra Green Dago Blok N 1-10, Kota Bandung. | Foto youtube.com

IWP dibuka pada 14 Februari 2016. Lokasinya yang berada di kawasan Daga Atas mudah terjangkau oleh wisatawan yang menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum. Sekitar satu kilometer dari terminal Dago.

Galeri IWP buka setiap hari mulai pukul sepuluh pagi hingga pukul lima sore. Harga tiket masuk area ini Rp 50 ribu. Tiket ini nantinya bisa digunakan untuk potongan untuk membeli perhiasan. Tiket ini pun bisa ditukarkan dengan makanan dan minuman di kafe.

Di sini pengunjung bakal dipandu seorang guide. Guide ini akan membawa wisatawan melihat batu-batu mulia yang masih asli alias belum diproses dan  yang sudah menjadi perhiasan yang bernilai tinggi.

Batu mulia tersebut bukan berasal dari Afrika, melainkan datang dari negeri sendiri, yakni dari Martapura, Kalimantan Selatan yang sudah terkenal menjadi penghasil permata berkualitas.

Harga jual batu mulia  di sini antara Rp 1 juta sampai harga yang tak terhingga. Harga tersebut bisa menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Konsumen bisa membuatkan perhiasan sesuai keinginan konsumen.

Biasanya konsumen memesan untuk  mas kawin atau cincin kawin sesuai desain sendiri. Hiasan tersebut setelah jadi akan mendapatkan sertifikat. Pembuatannya tidak lama, takkan labih dari 30 menit.

Di Indo Wisata Permata Tersedia Kafe

Pengelola IWP berusaha memberikan pemahaman kepada pengunjungnya bahwa batu ini tidak mahal. IWP hadir untuk memasyarakatkannya. IWP berharap juga semua masyarakat terutama perempuan bisa memilikinya. Segmentasi penjualan permata di IWP memang untuk kalangan perempuan atau remaja putri yang ingin tambil lebih cantik.

Di IWP, selain ada tempat proses pembuatan perhiasan yang dilengkapi peralatan canggih, di sini juga ada galeri, resto, kafe, gril dan bar. Pengunjung di sini setelah melihat pembuatan permata dan meninjau galeri bisa melanjutkan ke Skylight Cafe, Resto & Lounge yang menyajikan berbagai makanan dan minuman terbaik.

Sumber: http://indowisatapermata.com/  http:/jabar.tribunnews.com/

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.