Imah Seniman, Welcome to The Jungle di Lembah Jalan Kol Masturi

MENCARI penginapan yang sekaligus berwisata? Imah Seniman Lembang pilihannya.  Imah Seniman di Jalan Kolonel Matsuri Nomor 8, lokasinya berada di lembah, menjadikan tempat menginap ini cocok untuk menjauhi aktivitas di perkotaan. Tempat menginap ini pun sekaligus menjadi tempat wisata seni.

Imah Seniman merupakan tempat wisata yang menawarkan semua kegiatan dilakukan di hutan atau di permukiman di desa-desa. Pengelolanya menawarkan kehidupan back to nature buat pengunjungnya. Di sini pengunjung bisa wisata kuliner di hutan, bermalam di pinggir danau, berbelanja di kampung, memancing di aliran sungai, hiking, mendaki dan outbound di gunung.

Untuk menuju ke Imah Senimah harus melalui jalan yang menurun. Lokasinya memang tak jauh dari jalan raya, tetapi sebelum masuk ke pintu utama sensasi hutan sangat terasa di sini. Moto ”Tidur di Danau, Makan di Hutan“ dan ucapan selamat datang ”Wellcome to the Jungle“ saat menjejakkan kaki di tempat ini sangat cocok dengan tempatnya.

Bob Doank adalah pemilik Imah Seniman. Dia memiliki konsep menjadikan tempat ini menjadi objek wisata sekaligus pusata kerajinan tradisional khas Indonesia. Konsep tersebut juga diterapkan di penginapan Sapu Lidi di Kompleks Graha Puspa, Jalan Sersan Bajuri, Cihideung, Parongpong, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, yang masih satu grup dengan Imah Seniman.

Imah Seniman
Imah Seniman Lembang. | Foto http://imahseniman.com/gallery/image-gallery/

Di kawasan wisata tersebut terdapat resor dan vila, kafe dan restoran, dan galeri seni. Ketiga tempat itu berada di kawasan terpadu yang memungkinkan menggelar kegiatan atau even lokal, nasional dan internasional.

Ada Apa di Galeri Imah Seniman

Yang unik pengunjung bisa langsung belajar melukis, seperti melukis di media tas, kaus, dan kendi. Pengelola menyediakan secara khusus tempat untuk para seniman mempertunjukkan membentuk dan menghasilkan karya seni yang divisualisasikan dalam bentuk kerajinan.

Galeri seni di sini sekaligus menjadi tempat belanja yang diberi nama cocoan (mainan) dan pakean (pakaian ). Tempat jualan suvenir ini menyediakan beragam karya seni karya para seniman yang ada di Imah Seniman. Suvenir seperti sepeda ontel dan becak, hiasan interior rumah, dan aksesori seperti tas dari anyaman, baju, sandal pita rambut bisa diperoleh di galeri ini.

Untuk menginap Imah Seniman menyediakan tipe kamar seperti junior suite, suite room, executif room dan vila yang bercorak tradisional.

Bagi yang berkuliner, Resto dan Cafe Imah Seniman siap untuk dikunjungi. Restoran ini bergaya tradisional. Atapnya terbuat dari jerami dan dindingnya kayu. Silakan pilih menu sebelum memilih tempat duduk atau kursi di tempat yang disukai. Di sini tersedia tempat lesehan di antara pepohonan yang sangat besar. *

Sumber: tempatwisatadibandung.info

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.