Iga Bakar yang Jadi Favorit dan Lezat di Kota Bandung

DI Bandung banyak kedai yang menyajikan masakan berbahan iga. Mulai dari iga bakar, iga goreng, dan olahan iga lainnya. Berbagai nama pun bermunculan. Ada yang waralaba, ada juga yang buka secara mandiri buka di berbagai tempat di kota ini.

Dapur Iga misalnya. Kedai ini berada di Jalan Braga No 15. Persis berada di depan Bank bjb. Bangunannya bergaya arsitek lama sehingga tidak sulit untuk mencarinya. Selain menikmati menu serba iga di sini juga bisa menikmati suasana Jalan Braga yang terkenal itu. Apalagi pada malam hari, bisa-bisa pengalaman makan di sini takkan terlupakan.

iga bakar
Dapur iga di Jalan Braga Bandung. | Foto serbabandung.com #serbabandung

Di sini tersedia masakan khas nusantara seperti saus woku dan tuturuga dari Manado, saus ndeso yang berasal dari Jawa, saus Padang yang pedas dari Sumatera. Menu barat juga tersedia di sini seperti barbeque, tom yam, dan blackpepper. Racikan khas Dapur Iga seperti saus leci yang memadukan gurih dan manis pun patut dicoba.

Di Jalan RE Martadinata No 118, Bandung ada Iga Bakar Mas Giri. Harum iga bakar akan menyambut pengunjung saat memasuki kedai ini. Lokasinya tidak jauh dari Taman Pramuka, dan pusat factory outlet di jalan ini. Sesuai namanya menu andalan di sini adalah iga bakar.

Pengunjung bisa memilih ruangan untuk menyantap hidangan khas iga bakar Mas Giri. Tempat yang dipilih bisa disesuaikan dengan datang rombongan bersama rekan-rekan kerja atau bersama keluarga tercinta. Pelayan yang ramah akan langsung melayani dan menentukan tempat yang pas.

Pengunjung tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk menikmati sedapnya daging iga bakar. Cukup dengan Rp 19.000 hingga Rp 27.000. Racikan bumbunya akan terasa mantap di lidah dan jangan lupa kandungan vitamin serta protein dagingnya bisa menunjang kebutuhan gizi.

Di Jalan Cipaganti ada Iga Bakar si Jangkung. Rumah makan ini berupa tenda kecil dan bangku-bangku plastik serta meja kayu. Tempat ini mulai buka pada pukul 6 sore hingga tengah malam. Harganya kurang dari 50.000 bisa kenyang menyantap sepiring iga dan nasi hangat.

Di Jalan R.E. Martadinata No. 189 ada RM Marannu. Menu andalan rumah makan ini adalah konro bakar, daging iga sapi empuk dan tebal dilumuri dengan saus kacang merah yang kaya rempah. Di sini juga tersedia makanan khas Makasar antara lain sop konro, konro bakar, cotto makassar, es pisang ijo, dan masih banyak lagi.

Iga Bakar di Bandung

  • RM Marannu
    Jalan R.E. Martadinata No. 189
  • Iga Konro bakar kecap
    lokasi: @dapur_iga Jalan Braga No. 15, Bandung
  • Iga Bakar si Jangkung
    Jalan Cipaganti
  • Iga Bakar Mas Giri
    Jalan RE Martadinata No 118, Bandung
Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.