Hotel Ibis Trans Studio Bandung, Hotel Ibis Terbesar di Asia

HOTEL Ibis Trans Studio adalah milik grup perhotelan Accor yang berpusat di Prancis. Hotel ini sudah menyebar di seluruh dunia. Di kota-kota besar mulai dari Amerika hingga Timur Tengah telah berdiri hotel ini.

Pangsa pasar jaringan hotel ini menyasar para pengusaha/pebisnis. Hotel yang mereka garap kebanyakan merupakan hotel bertaraf internasional dengan bintang dua atau tiga.

Hotel Ibis Trans Studio
Hotel Ibis Trans Studio, Jalan Gatot Subroto, Bandung. | Foto serbabandung.com #serbabandung

Di Indonesia sendiri ada 23 properti dengan brand ibis; yakni ibis Style, ibis, dan ibis Budget. Hetel-hotel tersebut berdiri seperti di Jakarta, Bali, Balikpapan, dan di Bandung. Secara global kelompok ini hingga 2013 telah mengelola 1.500 hotel.

Di Bandung pun ada beberapa Hotel Ibis, satu di antaranya yang berdiri di Jalan Gatot Subroto No 289 . Hotel ini merupakan Hotel Ibis terbesar se-Asia. Hotel ini resmi digunakan pada 8 Maret 2012. Bangunannya berdampingan dengan Trans Luxury Hotel yang juga masih satu kompleks dengan Trans Studio.

Hotel ini terdiri dari 22 lantai dengan memiliki 606 kamar. Sebenyak 222 kamar di antaranya merupakan kamar terhubung. Layanan kamar di sini melayani tamu selama 24 jam.

Di sini juga terdapat restoran dan bar untuk bersantai sekaligus menyantap hidangan. Fasilitas lainnya terdapat ruang pertemuan, dan layanan binatu. Di dalam kamar tersedia AC, TV LCD dan TV Kabel, SLJJ, kulkas, brankas, fasilitas teh dan kopi, pengering rambut, kunci kartu magnetik, dan detektor asap.

Di hotel ini disediakan fasilitas untuk kaum disabilitas agar mendapatkan akses memuaskan, sepertu fasilitas akses jalan, akses kursi roda, dan ada fasilitas untuk orang yang memiliki keterbatasan bersulit gerak dan juga kamarnya.

Akses ke hotel ini relatif tidak sulit. Dari gerbang tol Buahbatu tidak terlalu jauh. Waktu tempuh bisa saja menjadi lama jika di Jalan Buahbatu mengalami kemacetan. Jika lewat Jalan Ibrahim Ajie juga demikian, tergantung kondisi arus lalu lintas.

Adapun dari Bandara Husein Sastranegara bisa ditempuh 30 menit jika arus lalu lintas tidak macet. Sedangkan dari stasiun bisa sampai hanya 25 menit saja jika arus lalu lintas lancar. *

Kamar di Hotel Ibis Trans Studio

  • Kamar Standar Bertempat Tidur Queen
  • Tersedia 606 kamar kontemporer dengan AC, TV LCD dan TV Kabel, SLJJ, kulkas, brankas, fasilitas teh dan kopi, pengering rambut, kunci kartu magnetik, dan detektor asap
  • Kamar Standar dua tempat tidur single
  • Tersedia 606 kamar kontemporer dengan AC, TV LCD dan TV Kabel, SLJJ, kulkas, brankas, fasilitas teh dan kopi, pengering rambut, kunci kartu magnetik, dan detektor asap
  • Fasilitas di Kamar: AC, 220/240 V AC, Brankas di kamar, Telepon,
    Alarm bangun operator, Alarm bangun otomatis, Outlet RJ 11, Fasilitas penyeduh kopi/teh, Internet sangat cepat di kamar, Outlet RJ 45 2

Fasilitas di Kamar Mandi

  • Shower
  • Hair dryer

Lahan Parkir

  • Parkir umum dalam 2
  • Parkiran bus/bus wisata 2
Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.