Heritage Factory Outlet yang Menempati Bangunan Bersejarah

SALAH satu pelopor Factory Outlet (FO) di Kota Bandung adalah Heritage Factory Outlet. FO ini berdiri pada 2 Desember 2000. Selain menjadi pelopor FO ini juga menjadi  market leader dalam bisnis fashion  factory outlet di kota ini.

FO ini berada di Jalan Martadinata (Riau) No 63. Jalan ini merupakan salah satu kawasan  tempat berdirinya FO selain di kawasan Dago dan Setiabudi. Di sini jiga terdapat FO The Secret, Cascade  dan Stamp  factory outlet.

Seperti FO-FO lainnya yang tak hanya menjual produk yang bermutu, tapi juga eksterior dan interior bangunan menjadi andalan Heritage untuk menjaring pengunjung.

Heritage Factory Outlet di Jalan Martadinata (Riau) No 63, Kota Bandung. | Foto serbabandung.com #serbabandung
Heritage Factory Outlet di Jalan Martadinata (Riau) No 63, Kota Bandung. | Foto serbabandung.com #serbabandung

FO Heritage termasuk FO yang menarik dari segi bangunan. FO ini menempati bangunan berasiktektur tempo dulu. Dalam laman  heritagefactoryoutlet.com di halaman about us disebutkan bangunan ini didirikan pada  zaman kolonial Belanda pada 1898.

Bangunan berarsitektur art deco khas ini terlihat megah berpilar besar dibalut cat warna putih. Bangunan ini bekas gedung British Institute.

Heritage  Factory Outlet Tempati Bangunan Lama

Menurut laman detik.com dalam artikel “Heritage, Factory Outlet Bersejarah” yang di-upload pada Minggu,  30 Maret 2008 pukul 10:10 WIB  bangunan ini didirikan pada 1895-1900. Namun dalam laman itu disebutkan perancangnya belum diketahui.

Bangunan ini juga pernah menjadi  rumah dinas direktur Gouvernements Bedrijven (GB) yang kemudian  pindah ke  Gedung Sate. Bangunan antik, langka, dan indah ini merupakan cagar budaya yang harus dilindungi.

Dalam laman  heritagefactoryoutlet.com di halaman about us  disebutkan FO  Heritage berkonsep One Stop Shopping. Di sini  barang yang dijual beraneka ragam tidak hanya produk-produk fashion dari luar maupun dalam negeri, tetapi  aksesori dan produk lain penunjang fashion.

Di FO ini pengunjung bisa berbelanja kerajinan tangan, home living, pernak-pernik, dan food market yang berkualitas terbaik, dan tentu saja harganya pun  terjangkau. *

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.