Fortunate Coffee, Kafe di Kebon Sirih Sajikan Menu Vegan

BAGI kaum vegan tentu takkan asing lagi dengan Fortunate Coffee. Kafe yang berada di Jalan Kebon Sirih No. 21A ini khusus menyajikan menu untuk para vegan. Dari jalan, Fortunate Coffee sudah terlihat. Billboard yang terbuat dari kayu bertuliskan LN Fortunate Coffe dan gambar sebuah pohon berwarna hijau, jendela, dan pintu berkaca berbingkai kayu berwarna hitam menjadi ciri khas kafe tersebut.

Bagi yang belum tahu Jalan Kebon Sirih, jalan ini dekat dengan rumah dinas Gubernur Jawa Barat. Ke jalan ini kendaraan bisa masuk dari Jalan Wastukencana yang belok tepat di persimpangan Jalan Aceh-Wastukencana-Kebon Sirih, dekat Masjid Al-Ukhuwwah.

Di sini tersedia kopi yang campuran susunya bukan dari bahan hewani melainkan terbuat dari bahan nabati. Susu yang tersaji di kafe ini terbuat dari kacang kedelai.

Fortunate Coffee
Fortunate Coffee di Kebon Sirih Bandung. | Foto https://www.facebook.com/fortunatecoffeebdg/?fref=ts

“Kami ingin memperkenalkan kopi yang sehat. Biasanya kopi kan tubruk, kopi-kopi 3 in1, itu adalah kopi yang tidak sehat dan sama sekali tidak ada kandungan kopi, kalau adapun itu sedikit sekali,” ujar owner Fortunate Coffee, Saimah Sani (58), seperti ditulis dalam tulisan berjudul “Sensasi Vegan dalam Segelas Kopi” di edisi Tribun Jabar, Minggu (7/8/2016).

Pengelola mempromosikan Fortunate Coffee adalah kafe yang menyajikan menu sehat. Mereka berharap dengan tanpa menggunakan bahan hewani, kafe ini bisa membantu kelestarian alam. Tak hanya daging, kafe ini pun menghindari makanan yang berbahan dari telur.

“Kami ingin menyebarkan makanan vegan. Jadi kami ingin menghindari makanan-makanan yang berasal dari hewan. Tidak ada yang unsur daging di sini, telur juga tidak ada,” tuturnya masih kepada Tribun.

Tak hanya menyajikan kopi vegan, Fortunate Coffee pun menyajikan berbagai menu makanan berbahan nabati, seperti roti vegan home made, pasta vegan, dan sajian beragam makanan (western & eastern) sehat tanpa menggunakan MSG. Aneka minuman kopi arabica fresh brew, juice segar, dan aneka cemilan/snack juga tersedia di sini.

Sedikit catatan bagi yang belum mengetahui apa itu vegan. Dikutip dari Wikipedia vegan adalah penganut veganisme, sebuah filosofi dan gaya hidup yang peduli dan mempraktikkan kehidupan tanpa segala bentuk eksploitasi hewan, baik itu penolakan untuk mengonsumsi hewan untuk makanan, pakaian, serta penolakan uji coba pada hewan. *

Info Fortunate Coffee

  • Alamat: Jalan Kebon Sirih no.21A, Kota Bandung 40117
  • Mulai Buka: 11 Oktober 2015
  • Jam Kerja
    Senin-Jumat pukul 10:00 – 21:00
    Sabtu pukul10:00 – 22:00
    Minggu pukul 10:00 – 21:00
  • Masakan: Vegetarian
  • Metode Pembayaran: Visa, Mastercard dan Tunai
  • Telepon (022) 4238908
  • Email fortunatecoffeebdg@gmail.com
  • Instagram https://instagram.com/fortunatecoffeebandung/
Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.