Forest Walk Baksil, Jembatan Melingkar di Hutan Kota Babakan Siliwangi

forest walk
Forest walk di Babakan Siliwangi, Jalan Siliwangi, Bandung. | Foto serbabandung.com

FOREST Walk Baksil rusak tersiar dari akun Twitter @irfan_budiawan_.

“Lebar, Forest Walk Babakan Siliwangi Mulai Tak Terawat, Rusak dan Membahayakan apabila kembali dipergunakan, Kuy Wargi Bandung Jaga Fasilitas Publik,” kata @irfan_budiawan_ dalam cuitannya, Selasa (5/1/2021).

Cuitan itu mengomentari foto yang memperlihatkan bagian pagar foresf walk Baksil rusak.

Untungnya cuitan itu cepat direspon Wali Kota Bandung, Oded M Danial.

Lewat laman humas.bandung.go.id, Kamis (6/1/2021), mengaku segera menindaklanjuti kabar tentang rusaknya besi pembatas di Forest Walk Babakan Siliwangi (Baksil).

Ia pun mengaku telah meminta Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Pertanahan dan Pertamanan (DPKP3) Kota Bandung segera menindaklanjutinya.

“Saya akan cek kepada dinas terkait, Insyaallah,” kata Oded usai menghadiri kegiatan peresmian Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) Komunal di RW 09 Kelurahan Pasanggrahan, Kecamatan Ujungberung, Rabu (6/1/2021).

Informasi tentang kondisi Forest Walk Baksi berasal dari foto yang diunggah akun @irfan_budiawan_ di media sosial Twitter.

Wali kota mengatakan, setiap informasi yang datang dari warga menjadi kewajibannya untuk menindaklanjutinya.

“Ketika ada masukan, ada masalah-masalah yang sampai ke Mang Oded pastikan, itu tanggung jawab saya untuk merespon,” katanya.

Wali kota meminta aparat kewilayahan untuk lebih merespon setiap ada informasi dari masyarakat.

“Selain dinas, pengawasan tentu wilayah itu harus terdepan. Kan yang tahu wilayah. Kemudian untuk renovasinya dinas terkait,” katanya.

Saat ini Pemkot Bandung masih menutup sejumlah fasilitas publik. Hal itu berkaitan dengan masih tingginya angka Covid-19 di Kota Bandung.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *