Dunkin Donuts, Gerainya Tersebar Hingga Pelosok Bandung

PENYUKA donat pasti takkan asing lagi dengan nama yang ini. Ya, waralaba impor dari Amerika bernama Dunkin Donuts ini sudah lama menyapa orang Indonesia. Gerai-gerai donat ini sudah bermunculan pada awal 1990-an.

Dunkin Donuts sekarang ini merupakan restoran donat terbesar di dunia, dengan hampir 7.000 restoran, kios pengantaran-ambil ke luar di lebih dari 35 negara. Kedai donat khas Amerika ini berdiri pada 1950 di Quincy, Massachusetts, Amerika Serikat. Lewat tangan William Rosenberg perusahaan makanan ini terus berkembang.

Bagaiman di Bandung? Dunkin Donuts sudah tersebar ke mana-mana. Bahkan hingga ke pelosok. Gerai-gerai yang ada di sini siap melayani warga Bandung yang fanatik menyicipi penganan yang digoreng, dibuat dari adonan tepung terigu, gula, telur dan mentega.

dunkin donuts
Gerai Dunkin Donuts di Jalan Buahbatu, Bandung. | Foto serbabandung.com

Gerai Dunkin yang termasuk telah lama berdiri adalah yang di Jalan Dalem Kaum No 57. Dunkin Donat di sini sudah menyapa pelanggannya sejak 1990-an. Letaknya tidak jauh di belakang Masjid Raya Bandung Jawa Barat. Ketika gedung yang di depannya masih belum berubah seperti sekarang gerai donat ini sudah ada. Gerai ini buka setiap hari pukul 07.00-22.00.

Dunkin Donuts di Buahbatu

Gerai yang terbaru ada di Jalan Buahbatu. Lokasinya berada di depan bank bjb. Tak jauh dari pertigaan Jalan Buahbatu-Rajamantri. Dulu lokasinya bekas pedagang kue basah. Gerai Dunkin tadinya tidak di sana. Tempat sebelumnya berada tak jauh dari sana. Gerai di Jalan Buahbatu ini buka setiap hari pukul 05.30–22.00.

Masih di jalan Buahbatu, gerai Dunkin lainnya berada di dekat Super Market Yogya. Gerainya berjejer dengan beberapa gerai kuliner di sana seperti Toko Kue Primarasa. Di sebelanya ada Optik Melawai. Gerainya berada di sebelah kiri bila dari arah Jalan Solontongan. Dunkin di sini buka setiap hari pukul 05.30–22.00.

Dunkin juga terdapat di Jalan Naripan. Gerainnya berada di tepi jalan. Tak jauh dari persimpangan Jalan Sunda dan Jalan Naripan. Dunkin di sini berdampingan dengan Rumah Makan Kedai Nyonya Rumah. Billboard khas Dunkin sudah terlihat dari kejauhan. Gerai dunkin di sini buka setiap hari pukul 06.00–22.00.

Bagi yang sedang berada di kawasan Dago, gerai Dunkin berada di sebrang Jalan Sutan Tirtayasa. Tempatnya menarik karena menempati bangunan yang terlihat sudah berumur. Gedungnya berada di belokan Jalan Ir H Juanda ke Jalan Ranggamalela. Gerai Dunkin di sini termasuk berukuran besar ketimbang gerai-gerai lainnya di Kota Bandung. Dunkin di sini buka setiap hari pukul 06.00-22.00.

 

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.