D’Moners Home, Kafe yang Bernunsa Kucing Robot Doraemon

BAGI penggemar Doraemon di Bandung ada kafe yang layak untuk dikunjungi yakni D’Moners Home. Tempatnya lucu, nuansa Doraemon sangat terasa di sini. Cat berwarna biru serupa dengan tubuh boneka dari Jepang itu menambah keceriaan di tempat tersebut.

Tokoh kartun dalam serial kartun Jepang itu pun tampak di dinding kafe tersebut. Di sana ada tentu saja ada Doraemon, Nobita Nobi, Shizuka Minamoto, Takeshi Goda, Suneo Honekawa, dan lain-lain. Uniknya gambar tokoh-tokoh tersebut seperti menemani pengunjung menyantap makanan di kafe itu.

Kafe D’Moner Home berada di Jalan PHH. Mustofa No.73, Sukapada, Cibeunying Kidul, Kota Bandung. Lokasi kafe yang buka pada Juni 2016 ini tak jauh dari Kampus Itenas. Tempatnya agak tersembunyi jadi pelan-pelanlah ketika akan melewati Kampus Itenas.

Pengunjung kafe ini tak hanya penggemar Doraemon, tapi banyak warga yang ingin menyaksikan keunikan dan sekaligus menyantap menu yang tersedia. Para pengunjung banyak yang memanfaatkan keunikan kafe ini berfoto dengan teman, keluarga, atau berselfie.

Menu di D’Moners Home

D’Moners Home
Menu di D’Moners Home. | Foto https://www.instagram.com/p/BiGz_KDB1mf/?hl=id&taken-by=dmonershome

Menu yang ditawarkan di D’Moners Home adalah masakan khas Jepang, seperti Dorami Curie, Tamako Teriyaki, Sushi, Michiko Minamoto, dan Nobi Nobita Oero. Adapun minuman yang tersedia di sini adalah juis, teh, kopi, cokelat, dan milk shake.

Harga menu makanan yang ditawarkan di sini adalah mulai dari Rp. 5.000–Rp.18.000, sedangkan minuman mulai dari Rp. 5.000-an. Kafe D’Moner Home buka setiap hari pukul 11.00 – 21.30.

Siapakah Doraemon? Bagi yang belum mengenalnya di bawah ini adalah sekilas mengenai tokoh kartun dari Jepang tersebut.

Doraemon adalah tokoh sekaligus judul dalam sebuah manga dan anime yang sangat populer yang dikarang Fujiko F. Fujio. Tokoh ini adalah robot kucing yang datang dari yang datang dari abad ke-22.

Doraemon datang ke bumi untuk menemui anak pemalas kelas 5 sekolah dasar yang bernama Nobi Nobita. Robot kucing ini dikirim untuk menolong Nobita agar keturunan Nobita dapat menikmati kesuksesannya daripada harus menderita dari utang finansial yang akan terjadi pada masa depan yang disebabkan karena kebodohan Nobita.

Dalam wikipedia disebutkan serial komik Doraemon pertama kali diterbitkan pada Desember 1969 di enam majalah berbeda. Pada Juli 2013 Voyager Jepang mengumumkan manga tersebut akan dirilis secara digital dalam bahasa Inggris melalui layanan e-book Amazon Kindle. Ini adalah salah satu komik terlaris di dunia, telah terjual lebih dari 100 juta kopi.

Doraemon juga difilmkan. Di Indonesia, Doraemon versi filmnya lebih populer ketimbang komiknya. Hak siar Doraemon dipegang RCTI sejak 13 November 1988. Film ini pun direlay oleh SCTV Surabaya tahun 1990 – 1993.

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.