Cartil Bandung yang Menawarkan Pemandangan dari Ketinggian

Caringin Tilu di Kampung Cisayur, Desa Cimenyan, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung atau Cartil Bandung sejak lama sudah dikenal merupakan tempat wisata alam di ketinggian kota Bandung. Kawasan ini menjadi favorit karena tidak terlalu jauh dari pusat kota. Hanya beberapa kilometer dari Jalan PHH Mustofa atau orang lebih mengenalnya sebagai kawasan Suci.

Di kawasan Cartil Bandung semakin semarak karena banyak tempat yang menjajikan pemandangan indah. Terutama pemandangan Bandung di ketinggian. Banyak wisatawan yang menyempatkan ke sana untuk sekadar berfoto dengan latar belakang kota Bandung.

Pemandangan kota semakin indah ketika wisatawan mendatangi Cartil Bandung pada malam hari. Gemerlap cahaya dari lampu-lampu kota sangat jelas terlihat di sini. Jika ingin mengabadikannya, wisatawan harus membawa kamera yang bisa digunakan untuk malam hari, seperti kamera DSLR.

Tempat wisata Bandung Timur
Pemandangan terlihat dari Puncak Bintang, Cimenyan, Kabupaten Bandung. | Foto perumperhutani-divrejanten.blogspot.co.id/2014/09/lokasi-wisata-baru-yang-bernama-puncak.html

Banyak warung-warung makan yang sengaja menempati sepanjang jalan ke Cartil Bandung. Dari warung ini, pelancong sambil menikmati hangatnya kopi, teh, minuman hangat lainnya, menyantap hidangan yang tersedia, bisa menikmati keindahan alam Bandung.

Biasanya yang datang ke sini pasangan anak muda atau rombongan yang mengendarai sepeda motor. Mereka sengaja berhenti di sana untuk menikmati alam yang memang indah baik itu pagi, siang, atau malam hari.

Cartil Bandung Tambah Semarak karena Banyak Kafe

Tak hanya warung-warung biasa di Cartil Bandung juga terdapat kafe atu rumah makan yang lagi-lagi selain menu lezat juga menawarkan view Bandung. Satu di antaranya adalah Cafe Dapur Cartil. Di kafe ini menyajikan menu khas Sunda. Sajian favoritnya di antaranya adalah ayam bakar, nasi liwet, nasi tutug oncom, molen cokelat, dan bandrek.

Di Cartil terdapat Puncak Bintang. Tempat wisata alam tergolong masih baru yang menawarkan pesona alam. Puncak Bintang yang di puncaknya terdapat patung bintang besar memiliki ketinggian 1.442 meter dari permukaan laut. Dari sinilah para wisatawan bisa melihat panorama Bandung dan Lembang yang terhampar indah.

Kawasan wisata yang memiliki luas 11 hektare ini tidak jauh dari Warung Daweung atau Moko. Warung Daweung adalah sebuah rumah makan yang semakin terkenal ketika menjadi lokasi syuting sinetron Preman Pesiun yang tayang di RCTI.

Bagaimana, berminat untuk berkunjung ke sana? *

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.