Bubur Ayam Spesial Ati Ampela Pak Toto di Jalan Terusan Buahbatu

PENJUAL bubur ayam punya ciri khas masing-masing dalam penyajiannya. Begitu juga dengan bubur ayam spesial ati ampela Pak Toto. Di sini kacang, bawang daun, dan kerupuk ditempatkan dalam wadah terpisah. Cara ini memudahkan buat orang yang tidak suka kacang. Dia tidak harus memilah-milah sebelum menyuap bubur yang disajikan.

Bubur di sini disajikan dalam mangkuk besar. Porsinya cukup banyak sehingga cukup mengenyangkan yang sengaja sarapan di sini. Sebelum disantap, bubur ini bisa dibubuhi kecap, merica, dan bawang daun. Kemudian untuk memberikan kelezatan, bubur tersebut diaduk hingga merata.

Bubur ayam spesial ati ampela Pak Toto berada di Jalan Terusan Buahbatu. Dari arah Jalan Buahbatu tendanya berada di sebelah kiri, tak jauh dari simpang tiga pintu tol Buahbatu. Posisi ini menjadikan tenda bubur Pak Toto banyak dikunjungi yang sarapan. Mereka mampir dulu sebelum melanjutkan perjalanan menuju ke Kota Bandung atau ke luar kota lewat tol.

Tiap pagi di samping tenda bubur ini sering terlihat mobil-mobil terparkir di sana. Untungnya situasi tersebut tidak terlalu mengganggu lalu lintas di kawasan tersebut yang selalu ramai, terutama pada pagi hari.

Tenda bubur ayam spesial ati ampela Pak Toto tidak terlalu besar di sana selain roda tempat bubur, tersedia tiga meja yang bentuknya memanjang. Plus di masing-masing meja terdapat kursi panjang terbuat dari besi.

bubur ayam spesial
Bubur ayam Pak Toto Jalan Terusan Buahbatu, Bandung. | Foto serbabandung.com #serbabandung

Kamis (25/2/2016) pagi, di tenda bubur ayam spesial ati ampela Pak Toto masih terlihat sepi. Saat itu jam masih menunjukkan pukul 06.30. Di sana hanya ada seorang ibu berjilab dan anaknya. Ibu dan anak itu sangat menikmati bubur yang disajikan Bu Toto.

Tak lama berselang dua orang berpakaian perlenta datang. Keduanya memakai kemeja putih masuk ke tenda tersebut. Mereka masing-masing memesan bubur Pak Toto satu porsi. Dengan cekatan BU Toto melayani mereka. Hanya beberapa menit bubur itu sudah siap disantap oleh mereka.

Untuk menikmati bubur yang berdirinya sudah 15 tahun ini, pengunjung harus bayar Rp 13.000. Dalam satu porsi bubur terdapat ati ampel, setengah telur ayam yang direbus, cakue, dan ayam suwir. Adapun kerupuknya disimpan di mangkuk terpisah. Bubur ini pun bisa dibungkus untuk dibawa pulang. *

Bubur Ayam Spesial Ati Ampela Pak Toto

  • Harga Rp 13.000 per porsi
  • Bisa dibungkus
  • Lokasi di Jalan Terusan Buahbatu
  • Pemesanan bisa lewat telepon ke nomor 082129086568
Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

One thought on “Bubur Ayam Spesial Ati Ampela Pak Toto di Jalan Terusan Buahbatu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.