Bird Park ala Bird & Bromelia Pavilon di Pramestha Resort Town

Bird & Bromelia Pavilon adalah tempat wisata alternatif dan edukasi di kawasan Lembang.  Bird park atau taman burung ini berada di kawasan Pramestha Resort Town, Jalan Akaza Utama No 9, Desa Mekarwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Tempat ini cocok untuk dikunjungi wisatawan yang datang bersama keluarga.

Bird & Bromelia Pavilon adalah prototipe bird park, sehingga taman ini disebut papiliun (pavilon). Di taman tersebut terdapat aviari (kandang burung berukuran besar) tempat memelihara berbagai jenis burung yang ada di sana. Burung-burung tersebut bisa terbang bebas dan tak bisa keluar dari kawasan tersebut.

Dalam aviari terdapat banyak sekali jenis burung. Totalnya ada 600 ekor. Ke-600 ekor burung tersebut ditempatkan dalam 5 zona, yakni zona burung parkit, zona burung dari keluarga paruh bengkok, zona burung nuri, zona burung darat, zona unggas air, dan zona burung kicau.

Burung-burung pun dipajang di luar aviari dekat dengan pusat kuliner yang ada di sana yakni Restoran Day & Night Eatery and Grocery. Para pengunjung bisa berfoto bersama dengan burung-burung yang berada di kawasan tersebut. Di Bird & Bromelia Pavilon juga terdapat binatang lain seperti angsa, burung merak, ayam kalkun serta ikan.

Harga Tiket Bird Park di Pramestha Resort Town

bird park
Bird & Bromelia Pavilon di Pramestha Resort Town, Jalan Akaza Utama No 9, Desa Mekarwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. | Foto https://www.facebook.com/BirdBromeliaPavilion/photos

Harga tiket ke Bird & Bromelia Pavilon adalah Rp. 35.000 untuk hari biasa dan Rp. 50.000 untuk hari libur. Tarif tiket tersebut bisa saja telah berubah sesuai kebijakan pengelola. Bird park ini buka setiap hari pukul 09.00 – 17.00 WIB.

Pramestha Resort Town tempat taman burung itu berada adalah sebuah resor yang merupakan kawasan yang menyediakan hunian, rekreasi, dan fasilitas bertaraf internasional lainnya. Pramestha Resort Town tempat istirahat yang cocok bagi pelancong yang berlibur di Bandung.

Berada di kawasan yang merupakan dataran tinggi, berhawa pegunungan yang sejuk, pemandangan bukit, lembah, dan hutan tropis, menjadikan tawaran utama resor ini untuk mendatangkan pengunjung.

Pramestha Resort Town memiliki tiga villa, yakni Amala Villa, Alea Villa, dan Wood Villa. Ketiga vila tersebut memiliki konsep yang berbeda. Desain villa bergaya modern yang tetap mempertahankan nuansa alam. Vila-vila tersebut didesain oleh arsitek terkenal seperti Andra Matin, Yori Antar, dan Tan Tik Lam.

Resort ini dilengkapi fasilitas bertaraf internasional, dari shopping arcade atau pusat perbelanjaan, pusat kebugaran, pusat pendidikan, condotel dan condovill, hingga nursing house.

Pengelola resor ini mengambil nama Pramestha dari Bahasa Sansekerta. Kata tersebut merupakan gabungan dua kata yakni Pramesti dan Prameswari. Pramesti berarti sesuatu yang tinggi atau luhur. Adapun Prameswari merukan kedudukan terhormat dan agung yang memiliki derajat sosial yang tinggi.

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.