Baraya Travel, Layanan Transportasi Shuttel yang Murah

Baraya Travel adalah perusahaan yang menyediakan moda transportasi shuttel. Mereka mendirikan shuttel atau tempat antar jemput di beberapa lokasi strategis. Tempat tersebut untuk memudahkan konsumen yang ingin menggunakan layanan transportasi Bandung-Jakarta atau sebaliknya.

Selain menyediakan tempat penjemputan, Baraya Travel juga menyediakan laman untuk mengecek rute dan jadwak perjalanan. Bagi pengguna handphone disediakan pula aplikasi yang bisa diunduh lewat Google Play. Bahkan untuk mendekatkan dengan konsumen, tiket Baraya Travel bisa diperoleh di Indomaret.

Kendaraan yang digunakan Baraya Travel memiliki kapasitas yang berbeda-beda, yakni ada yang  12 seat, 14 seat, 16 seat, dan 31 seat untuk keperluan wisata. Mobil yang digunakan adalah Isuzu. Tentu saja dengan fasilitas yang bisa memanjakan konsumennya.

baraya travel
Baraya Travel. | Foto http://www.baraya-travel.com/service

Baraya Travel berdiri pada 23 Oktober 2005. Awalnya tempat Baraya Travel berdampingan dengan sebuah rumah makan yang biasa dijadikan sebagai tempat pemberhentian atau tempat istirahat.

Transportasi shuttel Baraya  terus berkembang. Pengelolanya yang menetapkan tarif murah jurusan Bandung-Jakarta menjadikan pilihan konsumen yang hendak ke Jakarta atau sebaliknya. Walaupun murah Baraya tetap memberikan pelayanan yang tidak kalah dari travel lain dan tidak membuat transportasi ini terlihat murahan. Sebaliknya penggunanya datang dari kalangan menengah ke atas.

Awalnya Baraya sempat pasang tarif Bandung-Jakarta Rp 35.000. Namun untuk penyesuaian dengan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) dan kebutuhan lainnya yang melonjak, Baraya terpaksa menaikkan harga. Penyesuaian itu tetap saja menempatkan Baraya menjadi salah satu moda tranportasi shuttel termurah di Bandung.

Tarif tersebut merupakan perwujudan dari moto Baraya  yakni “travel termurah tapi bukan murahan”. Perusahaan ini mementingkan masyarakat kalangan bawah dengan memberikan harga/tariff tiket travel yang lebih murah dibandingkan dengan perusahaan-perusahaan transportasi lainnya.

Baraya Travel terus mengembangkan usahanya, selain jasa travel juga menyediakan jasa angkutan kargo dan tours dan travel.

Rute Perjalanan Baraya Travel Bandung melayani tujuan dari Bandung ke Bekasi-Kalimalang, Blora, BSD-Bintaro, Cikini-Tebet, Cileduk, Ciputat, Fatmawati, Jatiwaringin, Kalimalang-Bekasi, Kelapa Gading, Lenteng Agung, Tebet, Sarina, dan Melawai-Tendean. Untuk memastikan sebaiknya cek di laman yang telah disediakan.

Baraya Travel

  • Jalan  Moch. Toha, Ciseureuh, Regol, Kota Bandung, Jawa Barat 40243
    Telepon: (022) 2533456
  • Jl. Surapati No.119, Sukaluyu, Cibeunying Kaler, Kota Bandung, Jawa Barat 40123
    Telepon: (022) 2533456
  • Jalan  Dipatiukur No.67, Lebakgede, Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40132
    Telepon: (022) 2533456
  • Jl.  Dr. Djunjunan No.47, Pamoyanan, Cicendo, Pamoyanan, Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat 40173
    Telepon: (022) 2533456
  • Jalan  Dr. Djunjunan No.155, Pajajaran, Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat 40173
    Provinsi: Jawa Barat
  • Jl.Raya Barat No.788A, Padasuka, Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Jawa Barat 40526
    Telepon: (022) 2533456
  • Jalan Cimareme Indah No.205, Cimareme, Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40552

Sebagian bahan diambil dari sini http://elib.unikom.ac.id/files/disk1/491/jbptunikompp-gdl-indrawardh-24507-4-unikom_i-i.pdf

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.