Penjual Barang Elektronik di Bandung Banyak Pilihannya

MAU belanja barang elektronik di mana? Di Bandung banyak pilihan, mau tempat yang mana? Mau yang menawarkan perlengkapan elektronik bekas atau yang masih baru? Semuanya tersedia. Soal harga ada beberapa tempat yang memungkinkan pembeli untuk menawar harga barang tersebut.

Yang saat ini paling ngetren dikunjungi adalah Bandung Electronic Center. Mal khusus barang elektronik ini berada di pusat kota, di Jalan Purnawarman yang dekat dengan mal-mal lainnya di kawasan tersebut. Orang Bandung biasa menyebut mal ini dengan sebutan BEC.

Para pengunjung tak hanya bisa membeli barang tersebut, tapi bisa juga menservisnya. Konter-konter siap melayani siapa pun. Selain konter di BEC ada tenan-tenan yang menawarkan gadget terkenal seperti Samsung, Apple, atau Blackberry. Semua merek ada di mal yang tak jauh dari mal Bandung Indah Plaza atau BIP ini.

barang elektronik
Televisi yang dijual di Carrefour Kiaracondong, Bandung. | Foto serbabandung.com #serbabandung

Di Jalan ABC juga banyak toko-toko yang menjual barang tersebut. Semua jenis dan mereka tersedia di sini. Ada elevisi, mesin cuci, kulkas, mp3 player, telepon, setrika, blender, dan yang lainnya.

Toko Barang Elektronik di Jalan ABC

Jalan ABC berada di kawasan Jalan Oto Iskandardinata, tidak jauh dari tempat belanja Pasar Baru. Berbelanja di sini konsumen bisa menawar terlebih dahulu. Biasanya penjual tidak akan menolak dan akan melayani penawaran tersebut.

Toko elekronik yang paling besar di kawasan itu adalah Log In Megastore. Mal elektronik ini terdiri dari 6 lantai dengan menyediakan lebih dari 3.000 jenis produk dari 127 brand ternama. Dulu mal ini bernama Toko Asia Nada.

Dekat dengan Jalan Asia Afrika, di Jalan ABC ada pasar barang elektronik namanya Pasar Cikapundung atau Cikapundung Electronic Center (CEC). Pasar ini sudah lama berdiri di sana. Konsumennya tak hanya orang Bandung melainkan ada yang datang dari kota lain. Mereka bukan hanya membeli, tapi juga menyervis barang yang sudah rusak.

Tempat berbelanja barang elektronik di kawasan Kosambi ada di Jaya Plaza. Jaya Plaza berada di Jalan Ahmad Yani tidak jauh dari Stasiun Cikudapateuh. Di sini selain komputer, juga ada berbagai barang elektronik. Di sini terdapat penjual stereo set untuk mobil, komponen barang elektronik, play station dan consule, serta yang lainnya.

Jaya Plaza yang kemudian disebut dengan Bandung Computer Mall sebetulnya sudah lama berdiri. Bahkan sebelum ada Bandung Electoric Center (BEC) di Jalan Purnawarman. Gedung ini dulunya berfungsi sebagai bioskop.

Selain di tempat yang disebutkan di atas, barang elektronik juga bisa diperoleh di pusat perbelanjaan seperti di Carrefour Kiaracondong. Di sana tersedia berbagai jenis barang elektronik dari berbagai merek. *

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.