Ayam Goreng Lezat yang Melegenda dan Banyak Dicari di Bandung

PENGGEMAR ayam goreng ada kabar baik. Di Bandung banyak sekali penjual makanan ini yang tersebar di beberbagi tempat. Beberapa di antaranya sudah melegenda dan populer, seperti Ayam Goreng Suharti atau Ayam Goreng Nikmat Panaitan.

Ayam Goreng Suharti memiliki menu yang paling dicari yakin ayam kremes. Ayam kremes adalah ayam kampung yang dimasak di atas arang kayu selama 3 jam. Rempah-rempahnya merupakan pilihan terbaik khas Jawa yang menjadikan ayam ini lezat rasanya.

Ayam Goreng Suharti membuka restoran di Jalan Cipaganti No 171g. Restron ini merupakan restoran Suaharti pertama di Bandung. Sudah berdiri sejak 1990-an, restoran ini mengundang pecandu daging ayam untuk mencoba masakan khas restoran ini.

ayam goreng suharti
Ayam Goreng Suharti. | Foto serbabandung.com #serbabandung

Ayam Goreng Suharti pun membuka restoran lainnya di Jalan Lodaya No 1. Berada di perempatan Jalan Burangrang-Talagabodas dan Jalan Lodaya membuat restoran mudah terlihat. Billboard yang tulisannya dan warna catnya sama dengan yang di Jalan Cipaganti mudah terlihat dari arah Jalan Burangrang maupun Jalan Lodaya.

Kedai menu ini  di Bandung yang populer adalan Ayam Goreng Nikmat Panaitan. Kedainya berada di Jalan Panaitan di kawasan Jalan Sunda. Menu utamanya daging ayam yang digoreng garing, renyah dengan tambahan lalapan sambal terasi dan sayur asam. Kedai ini masih menggunakan cara lama untuk menggoreng daging ayam, yakni sumber apinya dari bara arang. Bukanya setiap hari pukul
10.30 – 21.00.

Ayam Goreng di Balonggede

Warung Nasi SPG pun patut dicoba. Lokasinya berada di Jalan Balonggede, Kota Bandung, menawarkan menu olahan daging ayam sejak 1999. Warung Nasi SPG merupakan warung yang tenda di kawasan tersebut. Menu yang ditawarkan adalah daging ayam yang digoreng dicampur serundeng, ayam bakar, ayam kecap manis, dan sambal cabai hijau pedas.

Restoran Sambal Khas Karmila di Jalan Sabang No. 63 dan Jalan Buahbatu No. 167, selain menawarkan menu bebek juga menu ayam yang digoreng dan dibakar. Ayam yang digoreng adalah ayam pejantan yang terkenal tekstur dagingnya lembut. Dagingnya mampu menyerap bumbu lebih baik.

Kedai Ayam Simpang tepat berada di simpang empat Jalan Terusan Bojongsoang dan Jalan Siliwangi patut dicoba. Ayam bakar dan gorengnya favorit warga kawasan Baleendah. Sebuah etalase lengkap dengan daging ayam, tahu, tempe, dan yang lainnya telah tersedia di sana. Pengunjung tinggal memilihnya, kemudian meminta pada pelayannya untuk menggoreng atau membakarnya. Setelah itu pengunjung tinggal menunggunya.

Bila ingin menambahkan silakan tulis di boks komentar di bawah ini,

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.