Ayam Bakar dan Sambal Ayam Simpang yang Mengundang Selera

KEDAI Ayam Bakar Simpang memang jauh dari hiruk pikuk Kota Bandung. Kedai ini berada di Baleendah, atau tepatnya di Jalan Siliwangi, Baleendah, Kabupaten Bandung. Namun jangan salah, soal rasa ayam goreng ataupun bakar di sini tak kalah kelezatannya. Sepotong ayam plus lalapan dan sambal bisa membuat ngiler siapa pun yang melihatnya.

Kedai Ayam Simpang tepat berada di simpang empat Jalan Terusan Bojongsoang dan Jalan Siliwangi. Kedainya tidak terlalu besar. Ciri khas kedai ini orang yang membakar atau menggoreng ayam langsung terlihat dari luar.

ayam bakar simpang
Ayam bakar buatan Ayam Bakar Simpang Baleendah, Bandung. | Foto serbabandung.com #serbabandung

Harum bakar atau goreng ayam langsung tercium saat memasuki kedai ini. Kedai ini tidak seperti restoran lainnya, tapi lebih seperti ruko yang difungsikan untuk kedai ayanmbakar atau goreng. Dari jalan terlihat terbuka, sehingga aktivitas di sana bisa terlihat dengan jelas.

Di kedai yang tidak terlalu besar ini pengunjung bisa memilih tempat di meja yang telah disediakan. Ruangan lain yang agak terpisah juga tersedia di sini. Ruangan ini belakangan hadir setelah pendirian kompleks baru di samping Ayam Simpang.

Sebelum itu bisa pesan dulu di bagian depan kedai ini. Sebuah etalase lengkap dengan daging ayam, tahu, tempe, dan yang lainnya telah tersedia di sana. Pengunjung tinggal memilihnya, kemudian meminta pada pelayannya untuk menggoreng atau membakarnya. Setelah itu pengunjung tinggal menunggunya.

Di sini juga tersedia minuman dingin yang menyegarkan berbagai merek yang tersimpan di sebuah lemari dingin. Kemudian ada juga es campur. Kalau mau tinggal pesan kepada pelayannya yang menuggunya di sana.

Pesanan biasanya datang agak lama. Namun kesabaran bisa langsung terbayar setelah menyantap ayam bakar atau goreng yang diantarkan pelayan. Ayam bakar, tahu, tempe, lalapan dan jangan lupa sambalnya jika sudah ada di meja bisa langsung disantap.

Rasanya tentu saja lezat. Ayam bakarnya empuk. Bumbunya juga meresap sehingga sangat terasa di mulut. Bagaimana sambalnya? Ini dia salah satu daya tarik Ayam Simpang. Sambal terasinya sangat mantap. Pedas dan rasa terasinya sangat khas. Belun lagi lalapan yang segar. Ditambah lagi tahu atau tempe. Di sini juga tersedia jeroan jika mau.

Untuk satu potong ayam bakar maupun goreng harganya Rp 17.000. Kalau tambah tahu dan tempe harganya menjadi Rp 21.000. Penikmat ayam bakar bisa juga membukungkusnya untuk dibawa pulang. Dalam kotak hijau biasanya berisi nasi timbel, lalapan, sambal, dan bisa ditambah tahu dan tempe. Nasi timbelnya yang benar-benar harum sangat mengundang selera. Coba saja.

Menu Ayam Bakar Simpang Baleendah

  • Ayam bakar dan goreng
  • Jeroan
  • Lalapan
  • Perkedel
  • Tahu
  • Tempe
  • Nasi timbel
  • Minuman segar
Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.