AW Strawberry, Water Park di Antara Indahnya Pegunungan

BAGI yang ingin berenang sekaligus menikmati indahnya pemandangan sebaiknya datang ke AW Strawberry Water Park. Tempat wisata yang menawarkan indahnya persawahan dan pegunungan ini lokasinya berada di Jalan Raya Pacet KM. 15, Kertasari, Sukapura, Kabupaten Bandung.

Tempatnya kira-kira bisa ditempuh dua jaman dari Bandung dalam kondisi lalu lintas normal. Aksesnya bisa dari Tol Buahbatu belok kanan ke Bojongsoang menuju Baleendah. Di Baleendah ikuti Jalan Siwangi ke arah Ciparay.

Di Alun-alun Ciparay belok kanan ke arah Pacet. Mulai dari Alun-alun hingga Pacet jalan yang harus dilalui lurus dan menanjak landai. Baru setelah melewati Pacet jalanan berkelok dan mananjak tajam. Keindahan sawah dan tanaman bawang mulai terlihat di sepanjang jalan.

AW Strawberry Water Park sudah mulai terlihat ketika melalui kelokan tajam. Dari sana Gunung Rakutak pun bisa terlihat dengan jelas. Kolam renang lokasinya berada tepat di sebuah tanjakan. AW Strawberry merupakan perkebunan stroberi yang banyak dikunjungi.

Aw strawberry
AW Strawberry Water Park. | Foto serbabandung.com

Silakan parkirkan kendaraan. Jika membawa kendaraan roda empat parkir di seberang kolam renang tersebut. Adapun sepeda motor tempat parkirnya turun sedikit. Dekat tempat parkir sepeda motor terdapat loket penjualan tiket

Ke AW Strawberry Pengunjung Harus Bayar Rp 30.000

Untuk menikmati kolam renang tersebut pengunjung harus memabayar Rp 30.000. Harga tersebut belum dengan wahana yang tersedia seperti flying fox dan sepeda air berbentuk angsa.

Kolam renang yang tersedia ada waterboom lengkap dengan air jatuh dari ember. Tempat ini anak-anak sangat menyukai. Kemudian ada kolam renang untuk berolahraga yang memiliki kedalaman bervariasi. Asyiknya berenang di sini bisa sambil menikmati pemandangan terutama Gunung Rakutak dan sawah-sawah.

Bagi umat Islam jangan khawatir di sini tersedia musala refersemtatif dan nyaman untuk beribadah. Tersedia juga warung yang menjual makanan ringan, minuman, dan menu khas Sunda. Di areal kolam renang terdapat saung-saung yang bisa digunakan pengunjung untuk bersantai, bersantap makanan yang telah disediakan oleh warung tersebut.

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.