Rumah Makan Timur Tengah di Bandung yang Banyak Dikunjungi

RUMAH Makan Timur Tengah yang menyediakan menu khas bangsa Arab mulai menjamur di  Kota Bandung. Tak hanya makanannya, suasananya pun bernuansa gurun pasir. Bagi  penggemarnya, kini, tak harus pergi ke luar negeri untuk mendapatkannya.

Rumah makan Timur Tengah yang buka di Bandung di antaranya, Restoran Sultan Sahef, Al  Jazeerah Signature, Qahwa Resto and Cafe, Pitta Resto & Bakery by Gaza Mediterranean, atau Al  Baek Resto & Cafe.

Restoran Sultan Sahef di Jalan Bengawan No.83, menawarkan rasa otentik ala Timur Tengah.  Rumah makan timur tengah yang buka pada 28 Januari 2017 untuk menjaga keotentikan rasa  menggunakan bahan-bahan baku impor dari Timur Tengah. Dalam penyajiannya pun, minuman
dan makanan disajikan dalam wadah khas Arab, mulai dari pot, dallah, hingga kanaka.

Minuman khas di rumah makan Timur Tengah ini adalah sahi bil halib. Sahi bil halib merupakan teh susu yang ditambahkan kapulaga, jahe merah, kayu manis dan cengkih. Minuman ini disajikan dalam dallah dalam keadaan panas.

rumah makan timur tengah
Menu muttabaq di Restoran Sultan Sahef, Banudng. | Foto Restoran Sultan Sahef

Turkey coffee atau kopi turki pun menjadi minuman yang disajikan di ini. Kopi ini dimasak dengan kapulaga yang disajikan panas-panas dalam kanaka. Ada juga kopi arab yang dimasak dengan kapulaga, cengkih, dan kayumanis yang disajikan menggunakan Kanaka dalam keadaan panas.

Al Jazeerah Signature di Jalan Ternate No. 3 pun layak dikunjungi. Rumah makan timur tengah ini  menyajikan menu beragam, mulai dari middle east appetizer, salad, soup, wraps, grills, rice, pasta, shisha, dessert, hot and cold beverages, hingga mocktail.

Menu yang banyak dipesan pengunjung di Al Jazeerah Signature adalah arayes. Sandwich khas Timur Tengah ini cocok sebagai menu pembuka. Menu main course favorit di Al Jazeerah Signature ada 2 sajian yakni ruz biryani dan ruz mandi. Kedua menu tersebut bisa disesuaikan porsinya, bisa kecil atau besar.

Nasi Kabsah patut dicoba. Menu ini adalah nasi bercita rasa gurih dan asam, dibuat dengan 7 macam rempah dengan buah tomat yang membuat segar. Untuk dessert bisa dicoba muhalabiyah, sebuah puding susu yang dicampur dengan kacang almond serta kismis dan penyajiannya disertai  dengan buah stroberi dan cokelat.

Rumah Makan Timur Tengah di Progo, Pahlawan, dan TSM

Rumah makan timur tengah lainnya adalah Restoran Arab Qahwa Resto & Cafe di Jalan Progo No.1, Citarum, Bandung. Di Qahwa Resto & Cafe, pengunjung yang datang akan disuguhi beragam menu kuliner khas dari negera di Timur Tengah.

Menu favoritnya adalah Nasi Briyani, Nasi Kabsa, Hot Spicy Chicken Wing, nasi Al Mandi, Riyash Gulung, dan masih banyak lagi. Selain masakah Arab di sini tersedia makanan Indonesia. Qahwa Resto & Cafe buka setiap hari pukul 10.00-01.00.

Pitta Resto & Bakery By Gaza Mediterranean berlokasi di Jalan Pahlawan No.72, pun patut dicoba. Menu yang ditawarkan di sini di antaranya Arayas Kharouf, Shai-bil Laymoon Cold, Ayran, Gaza Almond Milk, Umm Ali, dan masih banyak lagi. Restoran ini buka setiap hari pukul 10.00 – 22.00.

Restoran Arab Al Baek Resto and Cafe di Jalan Setiabudhi No.29, menyediakan menu unggulan beragam makanan arab dengan rasa yang pas dan enak. Al Baek Resto & Cafe Bandung sendiri buka setiap hari pukul 09.00-pukul 23.00.

Doner Kebab juga pantas dikunjungi. Alamatnya di Trans Studio Mall di Jalan Jendral Gatot Subroto No. 289 dan L3, Festival Citylink, Jalan Peta. Doner Kebab menyediakan beragam menu Timur Tengah. Satu di antaranya adalah chicken karage.

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.