Kursus Kue di Bandung yang Sudah Terkenal dan Lama Berdiri

Ada beberapa tempat kursus kue di Bandung. Satu di antaranya sudah lama berdiri dan terkenal. Tempat kursus ini membentuk dan membantu menciptakan sumber daya manusia yang handal dan professional di bidang tata boga.

Nama tempat kurus tersebut adalah Lembaga Pendidikan dan Keterampilan (LPK) Ny. Liem. LPK Ny. Liem dibentuk pada 2007 oleh Ny. Chendawati (menantu Ny. Liem) sebagai tenaga pengajar sekaligus pengelola Kursus Ny. Liem.

Awal mula berdirinya Kursus Ny. Liem pada 1966. Saat itu, Ny. Liem dan keluarga sering diminta untuk memeragakan keahliannya memasak di acara ibu-ibu yang berada di lingkungan tempat tinggal Ny. Liem di Jalan Gandapura, Bandung.

Semula kegiatan tersebut hanya karena hobi semata. Namun, pada awal tahun 1971, Ny. Liem mendapat dorongan dari rekan-rekan untuk membuka kursus. Saat itu jumlah pesertanya sekitar 50 orang.

kursus kue di bandung
LPK Ny. Liem. | Foto http://nyliem.co.id/index.php?r=about/index

Materi kursus yang diajarkan terutama kue dan roti dari Eropa. Ny. Liem saat itu telah pindah ke Jalan Naripan yang hingga saat masih digunakan sebagai tempat kursus. Peserta kursus Ny. Liem sangatlah bervariasi mulai dari ibu rumah tangga hingga kalangan profesional.

Tempat kursus di Bandung ini pun memproduksi beragam kue yang dijual. Kue tersebut di antaranya lapis legit, cup cake, wedding cake, birthday cake, baby cake, cake dan tart, dan lain-lain.

Tempat Kursus Kue di Bandung Lainnya

Tempat kursus kue di Bandung lainnya adalah Nessa Bakery, Baking and Cooking Course. Lembaga kursus ini didirikan oleh Ny. Lenny Limiyati pada 1997. Ny. Lenny juga sekaligus menjadi pengajar lembaga kursus tersebut.

Di luar Nessa Bakery, Baking and Cooking Course, Ny. Lenny menjadi pengajar tetap di Jakarta dan Surabaya, serta sering mengajar, menjadi juri, atau demonstrator produk alat-alat rumah tangga di hampir seluruh kota-kota besar di Indonesia.

Ketertarikan Ny. Lenny di dunia kuliner dimulai sejak tahun 1981, di mana ia belajar cara pembuatan kue dan masakan modern dan tradisional dari ibu mertuanya, Ny. Liem.

Nessa Bakery juga sudah semakin berkembang menjadi toko kue yang menyediakan berbagai jenis kue dan masakan berkualitas untuk segala kebutuhan.

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.