Sabuga, Grup Band Toto Pernah Konser di Sini

Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) salah satu gedung serbaguna terbesar di Kota Bandung. Gedung ini biasa digunakan untuk konvensi, wisuda, konser, pameran, dan kegiatannya  lainnya.

Sudah banyak grup band atau penyanyi solo yang konser di Sabuga. Salah satunya adalah Toto yang pernah konser pada 14 Maret 2008. Terlebih artis dari negeri sendiri. Hampir setiap bulan ada saja yang menggelar konser di sana.

Gedung Sasana Budaya Ganesha yang biasa disebut Sabuga berdiri di lahan seluas  22.000 m².  Dibangun pada 1997 di Jalan Tamansari, Bandung, tidak jauh dari Kampus ITB dan kebon binatang.

Gedung ini pertam kali   digunakan untuk kegiatan wisuda dan akademik Institut Teknologi Bandung (ITB).

Gedung ini  memiliki total 6 ruang pertemuan lengkap, peralatan pendukung termasuk multimedia. Auditorium utama dapat menampung sebanyak 2.500 orang.

Di sini  juga terdapat  tiga ruang yang dipergunakan untuk museum science.

Di Sabuga Terdapat Dome Theater

Ruang pertama adalah Science Gallery yang merupakan ruang pameran alat-alat peraga iptek.

Di  ruangan  kedua ada Dome Theater. Ini adalah  bioskop  tiga dimensi yang ruangannya  memiliki bentuk kubah. Pengunjung yang menyaksikan film di teater ini akan merasakan seperti berada di dalam film.

Ruangan ketiga adalah ruangan Kids Smart. Ruangan ini khusus untuk anak-anak usia tiga hingga tujuh tahun. Anak-anak bisa bermain dan belajar dengan menyenangkan  dengan mengunakan teknologi komputer.*

Sumber: http://id.m.wikipedia.org/uwiki/Sasana_Budaya_Ganesha, http://bandung.panduanwisata.id/wisata-edukatif-di-sabuga-bandung/
Foto: http://www.sabugacenter.com/

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!